Diberdayakan oleh Blogger.

Peserta Karnaval Dilepas Kapolsek Ngawen

Diposting oleh On 8:33 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA - Perayaan demi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang dilaksanakan oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Blora terus bergulir. Kapolsek Ngawen AKP Yulianto, S.H melepas para peserta karnaval pembangunan dalam rangka menyambut HUT RI ke-72 dengan mengibarkan bendera Start, di hadiri unsur Muspika Ngawen, dan dikuti seluruh elemen masyarakat Kecamatan Ngawen, masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan raya Ngawen untuk mengikuti atau hanya sekedar melihat kegiatan Karnaval, Senin (21/8/2017),

AKP Yulianto menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti lebih dari 50 peserta ini diamankan oleh anggota Polsek Ngawen, Koramil/0721 Ngawen dan Sat Pol PP Ngawen. “Seluruh personil hadir, lepas dinas dan cadangan semua hadir,” terang Kapolsek.

Dikatakannya, kegiatan ini rutin dilakukan Pemerintah Kecamatan Ngawen guna memeriahkan HUT RI. Kegiatan Karnaval pembangunan ini sebagai acara penutupan peringatan HUT RI ke-72, yang sebelumnya sudah diadakan perlombaan–perlombaan di tingkat Kecamatan Ngawen seperti sepak bola, bola voly antar Desa dan Kelurahan, lomba panjat pinang, dan lain sebagainya.

Menurut AKP Yulianto, meski wilayah Polsek Ngawen jauh dari kerawanan perkelahian baik antar pemuda maupun kelompok perguruan, namun Polsek Ngawen Polres Blora tidak mau kecolongan. “Kita jangan underestimite, makanya anggota baik yg cadangan maupun lepas dinas semuanya melaksanakan pengamanan,” ucap Kapolsek.

Selain itu, juga Kapolsek meminta kepada masyarakat Kecamatan Ngawen tidak hanya menikmati pertunjukan karnaval, tetapi juga menghayati arti kemerdekaan RI. “Pertunjukan karnaval ini mari kita ambil maknanya dan dengan kegiatan karnaval ini, masyarakat bisa mengetahui budaya dan sejarah Indonesia,” imbuhnya.


Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengamanan oleh Personil Ngawen yang ditempatkan di persimpangan jalan yang dilalui perserta karnaval, guna kelancaran arus lalu lintas dan juga di lakukan pengawalan dengan menggunakan mobil Patroli dengan tujuan agar dalam pelaksanaanya berjalan lancar aman dan kondusif.

Camat Ngawen Drs Sunanto yang juga hadir dan melaksanakan pemberangkatan rombongan Karnaval yang pertama, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Ngawen dan Danramil Ngawen yang membantu mengamankan jalannya pawai karnaval sehingga pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan aman. ”Terima kasih buat pak Kapolsek dan semuanya karena berkat jajarannya karnaval bisa lancar dan aman, ” ujar Sunanto.

Dengan mengusung tema ” Indonesia Kerja Sama dan Penuh Kasih Sayang ” para peserta karnaval dari seluruh elemen masyarakat dari unsur pemerintahan, pendidikan dan warga masyarakat saling bersaing sehat menunjukan kreatifitasnya masing–masing mulai dari penampilan perorangan yang menunjukan kemajuan pendidikan, kelompok masyarakat, suku, ras, budaya, agama yang berbeda namun tetap bersatu untuk bekerja sama mengisi dan memeriahkan karnaval, serta kendaran yang dihias berbagai macam bentuk dan model. (Pri)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »