Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

⁠⁠⁠PMII dan Warga Nahdiyin NU Tolak Full Day School

Diposting oleh On 5:49 PM with No comments

Iklan

video
 NASIONALXPOS.CO.ID, TASIKMALAYA - Ratusan orang mengatasnamakan Warga Nahdiyin NU dan beberapa organisasi lainnya termasuk Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) pada hari selasa (15/8) di depan Gedung Bupati Rasiknalaya, melakukan orasi aksi damai menolak kebijakan pemerintah tentang Full Day Shcool.

 Masing-masing orator mengemukakan alasan atas penolakannya. Begitu juga ungkap peserta aksi damai lainnya,  "Jika Full Day Shcool diterapkan di wilayah kami maka anak anak tidak lagi bisa mengikuti sekolah agama, jadi jelas kami tidak setuju," ucap salah seorang peserta aksi damai.

 Sebagaimana diketahui bahwa di Daerah Tasikmalaya sudah menjadi agenda wajib bagi anak-anak yang masih duduk di bangku Paud sampai SMP selepas sekolah formal harus mengikuti sekolah agama, dimana waktu pelaksanaan sekolah agama tersebut antara pukul 13.30 sampai dengan pukul 15.30. Adapun materi belajarnya adalah tentang ajaran Agama Islam.

 Aksi damai menentang FDS tersebut berjalan dengan lancar dan damai hingga akhir acara para peserta membubarkan diri. (Oktavian)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »