Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Polrestro Tangerang Kota Berhasil Ungkap Spesialis Curas Kelompok Bayur

Diposting oleh On 5:18 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG - Polrestro Tangerang Kota (Tangkot) berhasil mengungkap sindikat pencurian dengan kekerasan (Curas)  spesialis sepeda motor kelompok Begal Bayur. Dari 5 tersangka, 4 pelaku berhasil dibekuk dan satu diantaranya seorang residivis tewas ditembak, karena melawan dan nyaris merebut senjata petugas kepolisian saat dilakukan pengembangan.

Keberhasilan pengungkapan kasus tersebut berawal laporan warga pada hari Selasa, tanggal 18 Juli 2017, telah dirampas satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna biru nopol B-6067-CT dan sebuah Handphone Samsung Galaxy Ace milik korban dan berdua bersama saksi (teman korban-red) sempat dianiaya oleh pelaku. Tindak kejahatan tersebut terjadi di pinggir kali Cisadane Kota Tangerang.

Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan mengatakan, berawal dari laporan korban, maka dilakukan pengembangan akhirnya dari 5 tersangka berhasil menangkap 4 pelaku, satu diantarannya seorang residivis tewas ditembak.

“Satu orang tersangka meninggal dunia ditembak, karena melawan dan hendak merebut senjata petugas serta berusaha kabur saat dilakukan pengembangan,” ujar Harry saat jumpa pers di Mapolrestro Tangerang, Senin (21/8/2017).

Polisi berhasil menyita barang bukti 1 unit HP, 1 lembar STNK, 1 sebilah golok, 1 pucuk senjata api rakitan dan 1 buah pistol mainan (korek api) serta 5 unit sepeda motor.

Harry menambahkan, “Para pelaku adalah begal dari kelompok Bayur, yang sering beroperasi di wilayah Tangerang dan sekitarnya,” pungkasnya. (Igor/Shelli)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »