Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Reses Kedua, Barhum Prioritaskan Kebersihan, Kesehatan dan Pendidikan

Diposting oleh On 2:25 AM with No comments

Iklan



NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG - Memperjuangkan setiap apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat terkait kebersihan, kesehatan dan pendidikan, menjadi prioritas utama wakil ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Dapil lV Fraksi PDI-P Barhum HS S.IP. Hal tersebut diungkapkan saat melakukan jaring aspirasi (Reses) tahap kedua tahun 2017 di aula Kantor Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/8/2017) sore.

Dalam reses kedua, Barhum mendengarkan masyarkat keluhkan terkait kebersihan, kesehatan dan pendidikan. Masyarakat merasa terganggu dengan adanya pembuangan sampah yang tidak teratur akan berdampak kurangnya kesehatan, pasalnya kesehatan itu sangat diperlukan bagi manusia agar bisa terus mengenyam ilmu pendidikan.

Barhum menjelaskan, tigal hal yang selalu diperlukan masyarakat yakni kebersihan, kesehatan dan pendidikan, ia akan memprioritaskan semuanya salah satunya membuat tempat penampungan sampah sementara, bekerjasama dengan dokter puskesmas dan membuat perpustakaan atau taman baca untuk masyarakat.

"Saya akan ajukan aspirasi masyarakat ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, agar nanti saat anggaran dananya turun bisa cepat terealisasi, karena ini adalah kebutuhan masyarakat sehari-hari," ucap wakil ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Kondisi masyarakat terhadap kebersihan, kesehatan dan pendidikan saat ini sangat minim sekali, terutama ditengah tengah perekonomian dan kehidupan yang sangat pas-pasan, membuat masyarakat lupa akan tiga hal tersebut.

Barhum sangat mengapresiasi sekali, atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat, sehingga kegiatan reses hari ini dibanjiri dengan usulan dan tugas yang dibebankan kepadanya. “Dengan banyaknya aspirasi dan permintaan yang disampaikan masyarakat, saya akan melihat apa yang menjadi skala prioritas,” jelasnya

Barhum menambahkan, terkait tiga hal aspirasi masyarakat. “Saya akan berkoordinasi dengan pihak Pemkab Tangerang untuk dapat merealisasikannya, dan prihal mengenai pembakaran almunium serta limbah di jalan Gili Miring Teluknaga akan segera dirapihkan secepat mungkin," tandasnya. (m.igor)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »