Diberdayakan oleh Blogger.

Reskrim Polsek Teluknaga Ringkus Pelaku Curanmor

Diposting oleh On 8:39 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG - Unit Reskrim Polsek Teluknaga berhasil ungkap kasus pencurian motor (curanmor) diruko arcadia Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (30/8/2017).

Pelaku kerap melakukan aksinya disaat pemilik lengah dan kunci kontak masih menempel di motor. Tersangka adalah seorang resedivis yang sering melakukan aksinya di wilayah Tangerang.

Kanit Reskrim Polsek Teluknaga, IPDA Prapto Lasono mengatakan, pelaku beraksi disaat korban lengah meninggalkan kunci kontak dimotornya yang sedang terparkil di cafe hitam putih ruko arcadia.

"Pelaku adalah seorang resedivis yang cukup mahir saat beraksi, kali ini korbannya pengunjung cafe, kami duga pelaku sudah memantau motor korban sebelum melakukan aksinya," ujar Prapto.

Korban yang bernama Wahyudin merupakan warga Kampung Sindang Sana Rt 04/04, Kelurahan Neglasari, Kota Tangerang. Pada saat itu korban sedang memarkilkan motor miliknya yamaha vixion bernopol B 3494 CBN disebuah cafe, tidak sadar kunci kontak tertinggal di motor, raib motor miliknya disamber maling pukul 22:30 WIB, minggu (23/7/2017) yang lalu.

"Setelah kami menerima laporan kemudian mendatangi olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), tim kami pun langsung melakukan penyelidikin, selang beberapa hari tim kami mendapat info pelaku sedang berada disekitar ruko arcadia, dan berhasil mengamankan juru parkil bernama Ahmad,"ucap Kanit Reskrim Polsek Teluknaga.

Unit Reskrim Polsek Teluknaga dipimpin IPDA Prapto Lasono, setelah mendapat keterangan dari Ahmad identitas dan keberadaan pelaku, langsung melakukan pengejaran dan berhasil meringkus 1 orang pelaku yang bernama Nurupi alias Balok, di kediamannya Kampung Lebak Wangi Rt 05/09, Desa Kampung Besar, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Prapto menambahkan, kasus ini sedang didalami. “Tim kami masih melakukan pengembangan, dugaan pelaku mempunyai kelompok, sementara itu pelaku kami tangkap beserta barang bukti 1 unit motor yamaha jenis vixion yang sudah dimodifikasi, STNK, dan kunci kontak, pelaku di jerat pasal 363 subs 362 kuhp tentang pencurian," tandasnya. (m.igor)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »