Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Sambil Duduk Ngampar, BNN Banten Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di Tanjung Pasir

Diposting oleh On 7:21 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Demi mengatasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba, berbagai cara dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, berkerjasama dengan Duta Anti Narkoba Provinsi Banten, mengadakan penyuluhan bahaya narkoba duduk ngampar (tanpa kursi) di wilayah pesisir pantai Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (21/8/2017).

Bertempat di Aula Kantor Desa Tanjung Pasir, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Banten, Sugino SE MH memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada warga Desa Tanjung Pasir. “Mari kita bersama-sama cegah narkotika, jangan sampai masuk di keluarga kita, dan di lingkungan kita agar tidak ada permasalahan hukum tentang narkotika yang jelas membahayakan diri dan keluarga, karena narkoba itu merusak otak, dan kesehatan tubuh bagi penggunanya,” ungkapnya.

Lebih jauh Sugino menjelaskan, “Salah satu cara mencegah pemakaian serta peredaran narkoba adalah dengan menyebarluaskan informasi bahaya narkoba melalui berbagai media, melalui tulisan, atau sticker dari jajaran desa setempat agar dapat menjadi contoh untuk anak-anak di lingkungan, dan dengan adanya informasi seperti itu, diharapkan anak-anak generasi penerus masa depan dapat berguna untuk Nusa dan Bangsa,” tegasnya.

Masih menurutnya, “Kami selalu siap kapan saja jika dibutuhkan oleh masyarakat, jangan segan untuk mengubungi saya, dan mungkin jika ada yang terlibat dugaan narkoba, tidak perlu bicara hukum terlebih dahulu, atasi terlebih dahulu oleh bapak-bapak sekalian melalui tokoh masyarakat, dan tokoh agama setempat. Saya titip untuk masalah narkoba agar disampaikan secara gencar sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi bahwa Posisi kita Darurat Narkoba,” ungkap Sugino.

Sementara itu, perwakilan dari Duta Anti Narkoba Provinsi Banten, Bagus Muhamad Rijal yang juga sebagai Panitia Pelaksana Kegiatan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program kegiatan ini diutamakan untuk wilayah pesisir, khususnya bagi para nelayan, “Adapun kegaiatan ini dilakukan di wilayah pesisir ialah karena adanya dugaan yang menjadi target para pengedar itu adalah wilayah pesisir, dan dikhawatirkan nelayan yang berada di pesisir nantinya dimanfaatkan oleh para pengedar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bagus juga memberikan semangat dan motivasi untuk para nelayan yang hadir, “Tanjung Pasir Tanpa Narkoba, Bisa ! Bisa ! Bisa !,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Tanjung Pasir, Gunawan ketika dimintai tanggapannya mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan Penyuluhan Narkoba, “Saya sangat terbantu sekali, artinya, warga saya jadi mengetahui apa itu narkoba, mereka dapat memahami jenis-jenis dan bentuk narkoba, dapat juga mengetahui ciri-ciri orang yang sudah ketergantungan dengan obat, mengerti efek dan dampak dari narkoba,” ujar Gunaan kepada Nasional Xpos.

Gunawan juga mengucapkan terimakasih kepada pihak BNN dan Duta Anti Narkoba Provinsi Banten, karena dengan adanya kegiatan Penyuluhan Narkoba ini, diharap dapat mengurangi sekaligus memberhentikan baik dari para nelayan, anak-anak dan masyarakat yang ingin mencoba menggunakan ataupun bagi yang sudah menggunakan narkoba,” pungkasnya. (Rama)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »