Diberdayakan oleh Blogger.

Samsat Muara Bungo Berikan Pelayanan Prima

Diposting oleh On 10:26 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO  - Untuk meraih prestasi dalam suatu hal bukanlah yang mudah, apalagi menyangkut dengan tanggung jawab. Sistem Pelayanan Satu Atap (Samsat) Muara Bungo berkomitmen lakukan pelayan prima kepada masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor.

Kepala Samsat Muara Bungo, J Sitio mengatakan, terkait masalah internal dan eksternal di lingkungan Samsat, membutuhkan waktu dan proses untuk membentuk disiplin, katakter serta eksistensi secara individu. Dan ini bukan soal yang mudah karena di era reformasi saat ini  sikap dan tindakan dari seorang pimpinan sangat sensitif guna kelangsungan kinerja yang produktif.

J. Sitio yang menggantikan pimpinan Samsat yang lama yaitu Asril, S.Sos. Kepada media ini J. Sitio mengatakan sangat beruntung meneruskan kinerja kepala Samsat yang lama. "Saya sangat beruntung bisa meneruskan kinerja kepala Samsat yang lama Asril, S.Sos, " kata J.Sitio kepada Nasional Xpos, Senin (28/8/2017).

“Karena menurut analisa saya kinerka kepala Samsat lama patut diacungi jempol, karena program kerja dan bentuk kinerja tersebut cukup bagus dan mantap," puji Sitio saat ditemui di ruang kerjanya.

“Apapun program kinerja Asril akan kupertahankan dan kujadikan dasar guna mengejar target kerja yang maksimal. Seperti jam kerja mulai dari Senin sampai hari Kamis yang dimulai dari pukul 07.30 Wib sampai dengan pukul 14.30 Wib tidak ada perubahan," terang Sitio

Akan tetapi pada hari Jumat ada perubahan, dimana sebelumnya jam kerja dari pukul 07.30 Wib sampai pukul 11.30 Wib, kita adakan perubahan dengan menambah jam kerja dari pukul 13.30 Wib sampai pukul 14.30 Wib. Sedangkan hari Sabtu tidak ada perubahan masih tetap masuk dari pukul 07.30 sampai dengan pukul 12.00 Wib.

Kemudian lebih lanjut Sitio mengatakan, terkait dengan Pos Polisi yang ada di depan Samsat tidaklah menjadi problem terhadap masyarakat yang akan membayar pajak kenderaan. Justru dengan adanya Pos tersebut merupakan potensi pengamanan bagi pemilik kendaraan yang bayar pajak. Sehingga para pemilik kenderaan merasa nyaman saat akan memarkirkan kendaraannya ketika membayar pajak kenderaannya.

Menurutnya, untuk para pegawai tidak tetap Samsat, jika ada perubahan kontrak tidak diperpanjang. Namun untuk mengambil sikap tegas akan diambil putusan tinjau ulang dan bukan tindakan pemecatan kecuali atas perintah pemerintah provinsi Jambi.

Sitio menerangkan, dengan adanya mobil dinas keliling Samsat ini membuatnya siap jemput bola, sehingga lebih memudahkan masyarakat pajak walaupun kadang-kadang pegawai  menghadapi berbagai hal-hal yang kurang menyenangkan.

“Akan tetapi karena merupakan tugas yang mulia perjuangan Asril selaku mantan pimpinan Samsat yang lama disini akan saya lanjutkan sebaik mungkin dengan penuh tanggung jawab, tutup J. Sitio dengan ramah,” tutupnya. (Hen)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »