Diberdayakan oleh Blogger.

Sempat Buron, Supir Truk Muatan Kayu Jati Ilegal Ditangkap Polisi

Diposting oleh On 11:43 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA - Pembalakan liar (illegal logging) terus berlangsung meski penangkapan sering dilakukan kepolisian Polrea Blora akhir-akhir ini. Seperti enam truk bermuatan puluhan kubik kayu jati beberapa waktu lalu  dan 49 batang kayu kemarin, yang diduga hasil pembalakan liar berhasil diamankan oleh jajaran Polres maupun Polsek jajaran bersama Perhutani Blora.

Kemarin hari Selasa tanggal 29 Agustus 2017 Unit Buser Sat Reskrim Polres Blora berhasil menangkap truk muatan kayu illegal tetapi pelakunya berhasil kabur, yang sebelumnya telah diamanakan Polsek Kedungtuban dari kejadian tanggal 25 Agustus lalu.

Kapolres Blora, AKBP Saptono mengatakan, "Pelaku sopir truk bermuatan kayu illegal dengan No-Pol K- 1987- AN, kabin warna kuning, bak warna ungu, yang berisikan 8 batang kayu jati glondongan tanpa dilengkapi surat izin syah telah berhasil ditangkap,” ujar Saptono, Rabu (30/8/2017).

Kapolres Blora mengatakan hasil tim Buser Sat Reskrim Polres Blora berhasil menangkap pelaku setelah melakukan lidik dan pengembangan kasus dengan memriksa saksi-saksi sebelumnya. “Berkat kerja keras dan hasil pengembangan Sat Reskrim, akhirnya berbuah hasil dengan ditangkapnya pelaku, dan saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik untuk mengungkap jaringanya,” terangnya.

Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Herry Dwi Utomo menambahkan, sebelumnya tanggal 25 Agustus lalu, pelaku mengangkut kayu jati illegal dari Desa Temengeng, Kecamatan Sambong dibawa menuju Kecamatan Kedungtuban, akan tetapi ketahuan oleh petugas gabungan dari Polsek Kedungtuban dan Perhutani. Merasa sedang di kejar petugas, pelaku langsung melaju kencang dan meninggalkan truknya di pinggir sawah kemudian pelaku melarikan diri.

“Pelaku yang diamankan bernama Yono alias Gonrong (40) warga Dukuh Korgan Desa Korgan Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro telah ditangkap tanpa perlawanan sewaktu berada di rumahnya dan kami masih mendalami keterangan pelaku untuk pengembangan lebih lanjut,” tukasnya. (Pri)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »