Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Toples Community Peduli Lingkungan Bersih dan Sehat

Diposting oleh On 8:05 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG - Komunitas Toples mempunyai misi peduli terhadap sesama serta cinta lingkungan bersih dan sehat. Toples selalu melakukan giat pemungutan sampah, minimnya alat serta kendaraan untuk fasilitas pembuangan sampah menjadi kendala untuk melakukan giat dilingkungan. Hal ini di ungkapkan ketua Toples Comunity (TC), Mandor Camang saat ditemui Nasional Xpos dikediamannya Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat (18/8/2017) siang.

Menurut Mandor Camang, Toples Comunity (TC) terbentuk sudah hampir 4 tahun, dengan memiliki sekitar 50 orang anggota yakni warga setempat, masyarakat setempat mendukung dengan adanya TC.
"Saya berharapkan kepada pihak pemerintah setempat untuk bisa lebih memperhatikan TC, kami dengan jiwa sosial membantu masyarakat menjaga lingkungan agar tetap bersih serta sehat," ungkap Camang.

Bukan hanya giat bersih-bersih yang dilakukan TC, program ta'jiyah pun dilaksanakan guna membantu masyarakat saat terkena musibah.

Mandor Camang sangat menyayangkan sikap aparatur Desa setempat yang acuh akan kegiatan TC untuk bisa saling bahu membahu bergotong royong, salah satunya mengadakan kegiatan menyambut HUT RI serta menjaga lingkungan agar terhindar dari penyakit, salah satunya menjaga kebersihan.

"Saat ini kami lebih membutuhkan alat pengangkut sampah seperti kendaraan Fukuda, berbagai cara pengajuan sudah dilakukan oleh kami selama ini, akan tetapi hasilnya nihil," ucap Camang.

Toples Comunity pernah mengundang Bupati Tangerang beserta Muspika Kecamatan Teluknaga untuk memperlihatkan kegiatan TC kepada mereka. “Akan tetapi sampai saat ini belum ada bantuan, kami masih menunggu bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang," harapnya. (m.igor)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »