Diberdayakan oleh Blogger.

BPJS Ketenagakerjaan Batuceper Gelar Kerja Bakti dan Sumbang Mushola

Diposting oleh On 8:42 AM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG - BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper melaksanakan kegiatan employee volunteering dengan membersihkan dan menyumbang keperluan mushola di lingkungan kantor.

“Kegiatan employee voluntering ini merupakan kegiatan peduli lingkungansosial yang dilakukan oleh BPJS Ketengaakerjaan Cabang Tangerang Batuceper demi menjaga silaturahmi dengan warga sekitar lingkungan,” ujar Kepala Kantor Cabang Tangerang Batuceper, Ferry Yuniawan, Senin (11/9/2017).

Selain kerja bakti membersihkan mushola Al Ikhlas, BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper juga memberikan perlengkapan alat sholat seperti mukena,sajadah demi meningkatkan kenyaman ketika beribadah. Dikarenakan Mushola Al Ikhlas ini sedang dalam renovasi maka selain memberikan perlengkapan alat sholat, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan beberapa kelengkapan gedung seperti kipas angin,lemari,alquran dan alat kebersihan seperti sapu, kain pel, pengki dan bahan-bahan bangunan yang dibutuhkan untuk merenovasi Mushola tersebut.

“Seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper ikut antusias membersihkan Mushola Al Ikhlas tersebut. Semua rangkaian kegiatan ini dapat terlaksana, karena merupakan penggalan dana dari seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper dibantu dengan Serikat Pekerjan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper. Dana yang telah terkumpul ini selain untuk memenuhi fasilitas Mushola Al Ikhlas juga untuk membantu renovasi Mushola tersebut,” terang Ferry Yuniawan.

Ferry Yuniawan berharap, kegiatan ini dapat lebih mempererat silahturahim antara BPJS ketenagakerjaan dengan masyarakat, sehingga masyarakat lebih mengenal BPJS Ketenagakerjaan beserta program-program perlindungannya.
Program perlindungan bagi tenaga kerja yaitu Program Jaminan Hari tua, (JHT) Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JK) dan Program Jaminan Pensiun (JP).

Ferry menjelaskan, perlindungan bagi tenaga kerja pada BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya sebatas pada pekerja yang bekerja pada perusahaan atau pekerja formal atau yang sering disebut pekerja penerima upah.

“Perlindungan juga diberikan kepada para pekerja yang bekerja sendiri atau pekerja informal, atau yang kami sebut dengan pekerja bukan penerima upah (BPU) seperti pedagang, tukang ojek, sopir angkutan umum, nelayan dan jenis pekerjaan lainnya,” tandasnya. (Shelli)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »