Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batuceper Beri Santunan Kecelakaan Kerja

Diposting oleh On 6:06 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Sebagai bentuk pelayanan dan komitmen, BPJS Ketenagakerjaan cabang Batuceper memberikan santunan kecelakaan kerja meninggal dunia, sebesar Rp. 293.500.000,- kepada ahli waris Almarhum Syahnan Tanjung, karyawan PT Aerofood Indonesia.

Penyerahan santunan dilakukan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batuceper, Ferry Yuniawan memberikan langsung kepada pihak ahli waris di kantor Aerofood Indonesia, Kamis (7/9/2017). Kecelakaan kerja yang menimpa Syahnan Tanjung terjadi ketika yang bersangkutan dinas di kantor Aerofood Kualanamu Medan, Sumatra Utara.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batuceper, Ferry Yuniawan berharap, pihak keluarga bisa terbantu dengan adanya santunan kecelakaan kerja ini.

“Santunan ini, merupakan hak tenaga kerja yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Untuk itu setiap perusahaan wajib mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketengakerjaan guna melindungi tenagakerjanya dari resiko resiko dalam pekerjaan salah satunya kecelakaan kerja dan meninggal dunia,” terang Ferry Yuniawan.

Ferry menambahkan, untuk melindungi tenaga kerja BPJS Ketenagakerjaan memiliki berbagai macam program yaitu; Jaminan Hari Tua yang merupakan tabungan yang dapat diambil saat tenaga kerja sudah tidak bekerja lagi, Jaminan Kecelakaan Kerja yang melindungi tenaga kerja dari resiko kecelakaan di tempat kerja, Jaminan kematian dan Jaminan Pensiun.

“Dalam rangka memperluas cakupan jaminan, saat ini di BPJS Ketengakerjaan juga melindungi tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri,” jelasnya.

Sementara itu, Human Capital Manager PT Aerofood Indonesia, Lukman Setiawan mengapresiasi pelayanan BPJS Ketengakerjaan, sehingga almarhum dapat memperoleh haknya. “Saya berterimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan sudah melayani dengan cepat proses santunan kecelakaan kerja almarhum. Santunan ini sangat membantu keluarga almarhum untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan lainnya,” pungkasnya. (Shelli)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »