Diberdayakan oleh Blogger.

Bupati Buka MTQ Tingkat Kabupaten Bungo

Diposting oleh On 9:12 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten Bungo ke-48 diawali dengan pawai ta'aruf  yang dilaksanakan di kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Jumat (8/9/2017).

Nampak perwakilan setiap kecamatan berjalan dengan memakai baju ciri khas masing-masing dengan berbagai aneka warna dan tradisi melayu islami sehingga menambah semangat dan meriahnya acara tersebut.

Setelah selesai pawai ta'aruf, pada malam harinya Bupati H Mashuri SP ME didampingi Wabup Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd bersama rombongan tiba di lokasi arena pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Bungo ke-48 di lapangan sepakbola Dusun Tebo Jaya, kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang yang disambut dengan tarian selapur sirih.

Begitu rombongan Bupati duduk di tempat yang disediakan, Ketua Pelaksana MTQ ke 48 tingkat kabupaten Bungo,  Prayetno SP yang juga sebagai Camat Limbur Lubuk Mengkuang menyampaikan laporan kegiatan MTQ yang dilaksanakan dari tanggal 8-12 September 2017.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 8 sampai dengan 12 September 2017 mendatang dengan tema melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-48 tingkat kabupaten Bungo tahun 2017 M/1438 Hijiriah, mari kita motivasi masyarakat untuk mengamalkan isi kandungan Al Qur’an dan menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Prasetyo. Sebelum menutup laporannya Prasetyo mengucapkan terima kasih keoada semua pihak dan meminta agar Bupati Bungo membuka MTQ secara langsung.

Usai laporan panitia, Bupati Bungo, Mashuri dalam sambutannya terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan kafilah yang akan melaksanakan kegiatan MTQ, tak lupa juga kepada para dewan juri.

Selanjutnya Bupati juga mengajak seluruh masyarakat agar bisa melaksanakan syiar Islam dengan menjalankan ibadah-ibadah yang wajib maupun yang sunah.

Mashuri tidak lupa menegaskan kepada  dewan juri ataupun hakim supaya bertindak sesuai dengan ketentuan peraturan dan persyaratan yang berlaku.

“Bapak dewan hakim dan juri mari hindarkan perlakuan yang mengarah kepada terciptanya kolusi dan nepotisme dalam menentukan para peserta yang sudah memenuhi persyaratan dan berhak menjadi juara,”tegas Mashuri.

Sebelum membuka pelaksanaan MTQ, Mashuri mengharapkan kepada peserta MTQ agar dapat menampilkan kemampuan terbaiknya.

”Saya sangat yakin dan percaya agar seluruh peserta MTQ dapat mengerahkan seluruh kemampuan dan kebolehannya sehingga bisa menjadi yang terbaik pada MTQ ini dan bisa bersaing nantinya di tingkat provinsi Jambi,”tutup Mashuri.

Kemudian Bupati melakukan pembukaan MTQ yang ditandai dengan pemukulan beduk yang di dampingi Wabup dan lainnya sekaligus menerima Piala Bergilir dari Juara Umum MTQ ke-47 yang lalu eh Bupati dan diserahkan kepada Panitia Pelaksana.

Tampak hadir pada acara tersebut, unsur Forkopimda kabupaten Bungo, Ketua TP PKK kabupaten Bungo Hj.Verawaty Mashuri, Ketua GOW Bungo Hj Nining Wilasari Safrudin, Adisyen, Syaf Ahli, para kepala OPD di lingkup pemkab Bungo, para Camat, Rio para, kafilah MTQ serta undangan lainnya. (is)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »