Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

DKM Masjid Nur Iman Desa Pangkalan Bagikan Daging Kurban

Diposting oleh On 7:27 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG - Pembagian daging kurban di Majid Nur Iman Al-hikma Desa Pangkalan berlangsung tertib. Warga yang memperoleh kupon berwarna kuning mendapatkan giliran terlebih dulu. Pantauan Nasional Xpos, DKM Masjid Nur Iman menyembelih 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing untuk 500 penerima.

Pembagian daging di mulai pukul 10:30 WIB sampai selesai. Tampak puluhan warga telah berbaris rapi untuk mendapatkan jatah daging kurban dihalaman SMK Al-hikma, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jum'at (1/9/2017) siang.

DKM Masjid, Sapri S.Sos mengatkan, "Estimasi kami selesai sampai jam 3 sore nanti. Kupon kuning yang kami sebarkan sebanyak 500 lembar dari penanggung jawab panitia Masjid Nur Iman," ucap Sapri saat ditemui di lokasi.

Sesekali terdengar teriakan petugas meminta warga yang mengantri untuk tetap dalam barisan. Satu per satu warga pun maju untuk mendapatkan jatah daging kurban. "Perhatian, bapak ibu sekalian, harap antri dengan tertib. Maju tiap lima orang," teriak seorang panitia.

Daging yang dibagikan sebagian besar yaitu daging sapi, sedangkan daging kambing untuk menambahkan kekurangan daging sapi, selebih nya untuk makan anak bersama panitia. Sapri mengatakan para warga yang mendapatkan kupon bercirikan stempel dan logo DKM Nur Iman yang kemudian ditukar sebungkus daging sapi atau kambing.

Menurut Sapri, Idul Adha adalah hari raya kurban umat islam di seluruh dunia, maka sekira nya bagi yang mampuh di wajibkan untuk ber-qurban, sebagaimana telah di contohkan oleh Nabi Ibrohim AS.

Sapri menambahkan, pembagian daging sapi dan kambing tahun ini masih sama seperti tahun kemaren, apalagi saat ini perekonomian menurun, serta banyak daerah baik di luar atau pun dalam negeri yang membutuhkan bantuan, yang terpenting adalah nilai keimanan dan keikhlasannya jangan menurun," pungkasnya. (m.igor)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »