Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Jajaran Polres Blora Bantu Pemotongan dan Distribusi Daging Kurban

Diposting oleh On 6:37 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA - Bhabinkamtibmas Polsek di jajaran Polres Blora bantu pemotongan sampai pembagian daging kurban. Masih dalam suasana hari raya Idul Adha 1438 H beberapa lokasi diwilayah hukum Polres blora masih melakukan kegiatan pemotongan hewan kurban, Sabtu (2/9/2017).

Sudah menjadikan kodrat bahwa manusia adalah makhluk sosial, artinya manusia memiliki kebutuhan dan kemampuan serta kebiasaan untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan manusia yang lain. Tampak terlihat sampai hari ini anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Blora bersama warga desanya masing-masing membantu pelaksaan pemotongan hewan kurban sampai dengan pembagian.

Pengamanan pemotongan hewan daging kurban dikawal oleh para Bhabinkamtibmas sebagai bentuk turut membantu sekaligus antisipasi keamanan dan ketertiban pada saat pembagian daging kurban kepada warga.

Kapolres Blora, AKBP Saptono SIK MH mengatakan, sudah selayaknya para Bhabinkamtibmas ini terjun membantu penyembelihan sampai pembagian daging kurban kepada warganya. Karena setiap anggota Bhabinkamtibmas mempunyai tanggung jawab atas keamanan dan ketertiban di masing-masing desa binaan.

“Pemotongan sampai pembagian daging kurban mulai dari kemarin sampai selesainya hari tasrik di masing-masing wilayah, akan dikawal dan diamankan para Bhabinkamtibmas,” ujar Kapolres.

Terlihat para Bhabinkamtibmas ini berbaur dengan masyarakat tanpa adanya rasa malu maupun gengsi. Dengan cekatan mereka memotog daging kurban sampai dengan mengantarkan langsung daging kurban kerumah-rumah warga. Seperti biasa bukan hanya sekedar mengantarkan daging dalam sambangnya, para Bhabinkamtibmas menyelipkan pesan-pesan kamtibmas kepada warganya.

Kapolres Blora berharap momentum hari raya Idul Adha 1438 hijriah, makin meningkatkan semangat kebersamaan dan mau berbagi antar sesama.

“Menjadi Polisi merupakan pekerjaan yang sangat super sekali, selain dituntut untuk selalu erat melekat dengan masyarakat dan juga memupuk jiwa kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan rasa saling tolong menolong,” kata AKBP Saptono.

Masyarakat merasa senang dengan adanya anggota Polri yang mau terjun langsung ke lapangan untuk membantu penyembelihan serta pembagian daging kurban.

“Kehadiran polisi ditengah-tengah pemotongan dan pembagian daging kurban kali ini dirasakan sangat membantu. Selain meringankan pekerjaan juga proses pembagian menjadi tertib dan tepat sasaran,” terang salah satu warga

Dengan seringnya Babinkamtibmas melakukan kegiatan dan pendekatan kepada warga masyarakat binaan untuk memudahkan Babinkamtibmas mendapatkan informasi kamtibmas sekecil apapun di Desa binaannya. Selain itu sudah tugas Polisi (Babinkamtibmas) dengan sifat humanis sehingga Commander Wish akan dapat terlaksana dengan baik. (Pri)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »