Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

⁠⁠⁠Pemilu Dengan Cinta Untuk Indonesia Tanamkan Nilai Demokrasi Bagi Usia Dini

Diposting oleh On 6:33 PM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID, TANGSEL - Seratus empat puluh (140) siswa anak-anak TK dari tiap kecamatan se Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti pendidikan Pemilih dengan dua tema, yakni Mewarnai "pemilu dengan cinta untuk Indonesia" dan Simulasi Pencoblosan, bertempat di Rumah Blandongan Tandon Ciater, Serpong, Tangsel, Rabu (6/9/2017).

 Pelaksanaan kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tangsel, Ikatan Guru TK (IGTK). 

 Ketua KPU Tangsel, M. Subhan dalam penuturan kepada awak media mengatakan bahwa, kegiatan ini diatur oleh KPU, dan kewajiban dari KPU melakukan pendidikan pemilih. Lebih lanjut masih menurutnya, dua kegiatan ini meliputi pendidikan pemilih sosialisasi demokrasi dan ke Pemilu an dengan harapan menanamkan nilai-nilai demokrasi untuk anak-anak usia dini. Misalkan tentang keberagaman dalam mewarnai, disiplin, lalu saat proses pemungutan suara, ada antrian " Ini yang ingin kita tanamkan. Kenapa anak-anak TK obyeknya ? Kebetulan saat ini kita untuk anak-anak TK, untuk SD-SMP kita belum melakukan kegiatan yang sama.

 Ada kegiatan mandiri yang dilakukan KPU, ada juga kegiatan yang bermitra dengan dinas -dinas strategis KPU.

"Semoga kegiatan ini terus dilanjutkan oleh bapak/ibu guru dan orangtua, nilai-nilai ini bisa dijelaskan agar nilai demokrasi dalam keseharian bisa terus terbangun," tukasnya.

 Sementara, H. Hamdani, selaku Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan pada Disdikbud Kota Tangsel, juga Mensuport daripada program-program KPU Kota Tangsel, dan senada pula dengan harapan KPU. "Bahwa anak-anak usia dini ini nantinya kedepan  mengerti, demokrasi itu apa," pungkasnya.(Br/Sg)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »