Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemkab Bungo dan FKUB Gelar Doa Bersama Untuk Rohingya

Diposting oleh On 8:13 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO - Pemerintah kabupaten Bungo yang langsung dihadiri Bupati dan Wabup Bungo, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta ratusan warga masyarakat lainnya menggelar doa bersama untuk ummat muslim Rohingya yang dilaksanakan di depan rumah dinas Bupati Bungo, Jumat (8/9/2017) pagi.

Sebelum digelar doa bersama, Bupati Bungo H Mashuri SP ME dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihak pemerintah kabupaten Bungo, unsur Forkopimda, FKUB dan masyarakat Bungo sengaja menggelar doa bersama bertujuan untuk mendoakan korban tragedi kemanusiaan muslim Rohingya di Myanmar.

"Seluruh warga internasional mengutuk atas kejadian krisis kemanusiaan di Myanmar,"kata Mashuri

Selain menggelar doa bersama untuk muslim Rohingya, kita juga melakukan penggalangan dana bantuan yang nantinya kita akomodir untuk bantuan bagi etnis Rohingya," lanjut Mashuri.

Mashuri berharap agar masyarakat Bungo tidak teprovokasi dengan hal-hal yang tersiar di media sosial terkait Rohingya. Ia mengakui saat ini banyak informasi yang beredar bahwa krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar ada kaitanya dengan agama.

"Banyak orang yang yang mengumpulkan dana untuk membantu saudara kita di Myanmar, untuk itu marilah kita bersama-sama menyisihkan rezeki kita untuk membantu saudara kita disana," tutup Mashuri.

Kegiatan doa bersama di halaman rumah dinas Bupati Bungo juga mendapat sambutan antusias dari masyarakat, sehingga berhasil mengumpulkan dana Rp 18.870.000.

Terlihat beberapa pemimpin umat beragama di kabupaten Bungo menyampaikan sikap sebelum melaksanakan doa bersama. (hen)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »