Diberdayakan oleh Blogger.

Penyebrangan Tarjun-Stagen Padat Pasca Idul Adha

Diposting oleh On 9:01 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTABARU – Bagi masyarakat yang berada di daratan atau di kepulauan sekitar Kotabaru Kalimantan, penyebrangan selalu menjadi andalan. Terbukti arus balik Hari Raya Idul Adha.

Kapal Ferry penyebrangan Tarjun-Stagen yang di kelola oleh PT Pelayaran Banua Raya Katulistiwa, selalu penuh baik roda 2 maupun roda 4, Senin (4/9/2017).

Masyarakat yang menggunakan alat penyeberangan berlomba-lomba dalam mendapatkan tiket penyeberangan ditakutkan akan ketinggalan, sebab Kapal Ferry yang menyeberang dari pelabuhan Tarjun-Stagen menggunakan sistem jam ganjil dan genap.

Kalau sudah ketinggalan Kapal Ferry maka para pengguna Jasa penyeberangan akan menunggu kedatangan Kapal Ferry berikutnya, para penumpang duduk santai di kantin yang sudah ada dipelabuhan tersebut.

Ketika di tanya salah satu penumpang, M Husaini mengatakan, “Saya lebih suka menyeberang lewat sini sebab akses jalan yang sudah mulai enak dilewati, selain itu jaraknya juga dekat tidak perlu memutar lagi kalau mau ke arah serongga dan ke wilayah Kelumpang apabila ketinggalan tinggal menunggu 1 jam lagi," katanya.

Begitu pula dengan Amir mengatakan, memang disini akses yang paling dekat kalau menuju kotabaru. “Apalagi kalau kita hanya dari Cantung atau Serongga, kemudian kalau sudah berangkat hanya sebentar sampai,” ungkapnya. (Hrp)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »