Diberdayakan oleh Blogger.

Rangkaian Kegiatan Pemkab Bungo Menghadapi Lebaran Idul Adha 1438 H

Diposting oleh On 11:43 PM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO - Sebagaimana biasanya dalam menyambut hari raya idul adha yang juga sering disebut dengan hari raya besar umat Islam, pemerintah kabupaten Bungo menggelar berbagai kegiatan.

Tepatnya usai sholat isya, pemkab Bungo menggelar takbir yang langsung dipimpin oleh Bupati Bungo H Mashuri SP ME yang didampingi Wabup Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd, Sekda Bungo Drs H Ridwan Is MM dan juga unsur Forkopimda, para pimpinan OPD di lingkup pemkab Bungo, dan masyarakat Bungo yang dilaksanakan di musholla rumah dinas Bupati, Kamis malam (31/08).

Kemudian esok harinya tepatnya hari Jumat (01/09) Bupati dan unsur Forkopimda melaksanakan idul adha di mesjid Agung Al-Mubarak. Terlihat juga begita banyaknya umat Islam memadati mesjid untuk melaksanakan sholat ied mulai didalam mesjid, lantai dua bahkan sampai keluar mesjid. Bupati Bungo dalam sambutannya mengucapkan selamat hari raya idul adha serta mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh warga Bungo.

"Selamat hari raya idul adha, mohon maaf lahir batin, semoga kita semua menjadi orang yang rendah hati dan tidak sombong, menjadi orang yang dermawan dengan memberikan sedikit harta kita kepada orang yang tidak mampu, serta dengan berqurban kita dapat mempererat tali silaturrahmi diantara sesama," kata Mashuri. Semoga dengan idul adha ini dapat meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT, serta kita tidak lupa mendoakan semua calon haji yang melaksanakan kewajibannya di tanah suci sehat dalam menjalankan ibadahnya,"tutup Mashuri.

Usai melaksanakan sholat idul adha kemudian Bupati, Wabup fan Sekda Bungo menyerahkan 3 ekor sapi qurban kepada panitia pemotongan hewan qurban untuk masyarakat bungo yang disaksikan oleh peserta sholat idul adha.

Kemudian Bupati dan rombongan kembali ke rumah dinas untuk menggelar open house dalam rangka hari raya idul adha. Terlihat warga Bungo berduyun duyun datang ke rumah Bupati, Wabup dan juga Sekda yang menggelar open house untuk umum dalam rangka lebaran idul adha.(hen)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »