Diberdayakan oleh Blogger.

Rapat Paripurna Sahkan APBD-P 2017 Kota Tangerang

Diposting oleh On 8:52 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mengesahkan  Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2017, di ruang rapat DPRD Kota Tangerang, Jum’at (8/9/2017).

DPRD Kota Tangerang bersama Walikota Tangerang telah resmi mengesahkan Raperda APBD-P tahun anggaran 2017. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi yang di dampingi Wakil Ketua DPRD Pontjo Prayogo dan Ketua Komisi I DPRD, Agus Setiawan, saat konferensi pers.
“Alhamdulillah seperti teman–teman ketahui bahwa baru saja kita bersama Walikota Tangerang bersama-sama mengesahkan APBD-P Tahun Anggaran 2017, Mudah-mudahan serapan anggaran dalam perubahan nanti dapat terus ditingkatkan untuk menekan SILPA, ” tutur Ketua DPRD Kota Tangerang.

DPRD Kota Tangerang telah memberikan beberapa rekomendasi kepada Walikota untuk menjadi perhatian dan dapat dilaksanakan. “Masih belum maksimalnya retribusi dan persoalan kemacetan, menjadi salah satu catatan dalam rekomendasi kita kepada eksekutif, ” jelas Suparmi.

Menurut  Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Pontjo Prayogo mengatakan, bahwa ada kenaikan sekitar 10% dari APBD murni. “Hari ini kita sudah menetapkan perubahan APBD 2017, yang perlu di garis bawahi bahwa APBD Kota Tangerang di perubahan ini naik 10% dari Juni 2017 yang kemarin sudah di tetapkan dan sudah di jalankan, tadi Pak Wali sudah menyampaikan kenaikannya capai 10%,” ungkap Pontjo.

Menurutnya, belanja daerah APBD-P 2017 hampir mencapai Rp 4,5 Trilyun dengan jumlah PAD Rp 1,6 Trilyun. “PAD itu banyak ya, tadi Pak Wakil sudah jelaskan dan belanja langsung dan tidak langsung dengan asumsi 70% belanja lansung dan 30% belanja tidak langsung. Menurutnya hal tersebut sudah cukup Ideal, karena belanja langsungnya adalah modal yang walaupun di dalamnya ada juga untuk belanja pegawai, namun kami nilai sudah cukup Ideal,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Pontjo mengingatkan, yang penting rekomendasi dari DPRD dapat dijalankan oleh Walikota Tangerang karena masih banyak potensi-potensi yang belum tergali di Kota Tangerang. “Tadi pagi sebelum Paripurna kami juga ada rapat dengan Forkopimda yang di hadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, Kapolres Metro Tangerang Kota, Wakapolres, Dandim 0506/TGR, Perwakilan Kejaksaan dan Saya sendiri mewakili Dewan, kita berikan masukan banyak hal terkait apa yang sudah kita bahas dalam perubahan kemarin,” tandasnya. (SL)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »