Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Si Jago Merah Ratakan Lapak Rongsokan Milik Sadeli

Diposting oleh On 5:08 AM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID,  TANGSEL - Bangunan lapak usaha barang rongsokan di Jalan Palem Puri II, Kampung Serua Poncol, RT 02 RW 06, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, (Tangsel), mengalami kebakaran, Selasa (12/9/2017).

Bangunan yang merupakan lapak usaha penampungan barang bekas itu ludes dilalap si jago merah. Pemilik lapak, Sadeli (39), tak bisa berbuat banyak menyaksikan api yang dengan cepat membakar seluruh sisi bangunan.

Hal ini ditambah lagi, isteri Sadeli yang juga berada di lokasi, langsung pingsan. Diduga mengalami shock begitu mengetahui seluruh harta didalam bangunan ikut terbakar.

"Semua barang didalamnya nggak sempat diselamatkan, termasuk barang ekektronik dan perabot rumah tangga. Isteri saya sampai pingsan tadi, terus dibawa kerumah tetangga," lanjutnya.

Menurut Sadeli, peristiwa kebakaran baru terjadi sekira menjelang pukul 08.00 WIB pagi. Dan mengaku rugi sekitar 200 juta atas musibah tersebut.

Disebut, bahwa karyawannya bernama Mus, melihat kepulan asap dari bagian atap bangunan. Langsung dia pun berteriak meminta tolong kepada warga sekitarnya.


Api juga cepat menjalar ke belakang sebagian bangunan rumah milik Ketua RT 02 Munadi dan milik warga lain Damiri. Serta nyaris menyambar kios tambal ban yang ditinggali Bertus (47) sekeluarga.
Ada 10 mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel dipimpin Komandan Pleton (Danton) M. E Gunawan, dengan dibantu warga sekitar bahu-membahu memadamkan api.

"Kita kerahkan 10 Damkar, diduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik dari dalam bangunan itu. Tak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja," jelas Gunawan.

Sadeli bercerita bahwa bangunan sudah berdiri sejak 8 tahun lalu, menyewa kepada Nainggolan atau Marbun yang diketahuinya tinggal di Rawa Papan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Status bangunan lapak dijawabnya, sudah mengantongi ijin dari RT hingga Kelurahan setempat, yaitu SKU (Surat Keterangan Usaha) yang diurusnya semenjak berdiri bangunan.

Pantauan awak media, saat ini terbentang pita garis "Police Line" sisi belakang dan sisi depan bangunan lapak. (Sg/Br)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »