Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Turnamen Jombang Bersatu Ajang Silaturahmi dan Bangkitnya Persepakbolaan

Diposting oleh On 8:22 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGSEL - Sebanyak enam belas klub sepak bola se Kelurahan Jombang Ciputat ikut dalam ajang Turnamen Bola "Jombang Bersatu" di Lapangan Alap-Alap Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), 3 September hingga 1 Oktober 2017.

Turnamen tersebut digelar, dalam upaya menghidupkan kembali dunia persepakbolaan di wilayah itu setelah dua tahun kebelakang vacuum serta dalam rangka masih menyemarakan HUT RI Ke 72.

Hal tersebut diungkap Agus alias Oguy (37) selaku Ketua Panitia, saat diwawancari awak media, Senin (4/9/2017), di sela-sela pertandingan hari kedua antara klub Kartun 04 versus klub Taqwa 08 yang berkesudahan 2-1.

"Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan menghidupkan kembali persepakbolaan di wilayah ini setelah dua tahun lamanya vacum," tuturnya. Dilanjutkan kembali dari penuturannya secara terus terang mengakui bahwa hal ini diselenggarakan dengan modal tekad bersama dan berdoa. "Dengan modal nekat lah, Bismillah," ucapnya. Meski begitu Oguy terkesan malu saat menjawab pertanyaan tentang hadiah apa nantinya, buat klub yang bakal jadi Jawara turnamen tersebut. "Ya bang, kita belum berani menjawab hal itu, karena bukan hadiah targetnya," tegasnya.

Dalam penjelasannya lagi bahwa pelaksanasnnya digelar setiap hari dengan 1 pertandingan dan khusus hari Sabtu-Minggu ada 2 pertandingan dengan sistem setengah kompetisi, dari 16 Klub dibagi 4 Grup  masing-masing grup ada 4 klub dengan sistem 4 kali pertemuan dan durasi pertandingan selama 2 X 35 menit.

Tambah Oguy, saat pembukaan acara sehari sebelumnya telah dihadiri Sekda Kota Tangsel, H. Muhammad. Rencananya saat final, panitia berharap Wali Kota Tangsel, H. Airin Rachmi Diany bisa hadir.

Nampak salah satu anggota DPRD dapil Jombang menyaksikan pertandingan
"Untuk penonton gratis, sembari ibadah serta menghibur masyarakat Jombang setelah sekian tahun vacum, ternyata antusias dari para tokoh-tokoh, senior, kelurahan, semua mendukung," katanya. Ia pun menyebut nama Sahroni Bonte merupakan pemain prestasi asal Kelurahan Jombang yang pernah bermain untuk klub Persija Jakarta, serta nama Syahroni yang lain pula saat ini dalam skuad Klub Barito Putra, Banjarmasin.

"Target kedepan kami dari panitia, klub luar wilayah Kelurahan Jombang akan diundang dengan jumlah yang lebih banyak, yakni 32 klub," pungkasnya. (Sg/Br)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »