Today's Headline

Diberdayakan oleh Blogger.

Warga RT 33 Perumahan BTN Bungo Makmur Kurban Sapi 2 Ekor

Diposting oleh On 1:40 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO -Masyarakat RT 33 RW 09 Perumahan BTN Bungo Makmur kelurahan  Pasir Putih kecamatan Rimbo Tengah pagi ini memotong 2 ekor sapi Kurban, Sabtu (2/9/2017).

Marwan selaku Ketua RT 33 uang sebagai ASN di lingkup Dinas Kesehatan Bungo kepada media ini mengatakan bahwa pada tahun ini bersyukur karena RT 33 bisa,melaksanakan kurban sapi sebanyak 2 ekor. "Syukur alhamdulillah tahun ini RT kita bisa melaksanakan penotongan sapi kurban sebanyak 2 ekor," kata Marwan.

Semoga dengan awal yang baik ini bisa berlanjut ke tahun-tahun selanjutnya. Dijelaskannyaclagi bahwa yang berkurban pada tahun ini terdiri dari 14 orang warga RT 33. Sistemnya dengan pengumpulan dana melalui pengajian RT 33,"lanjut Marwan. Seharusnya pemotongan dilaksanakan kemarin sehabis sholat idul  adha, namun karena waktunya yang terlalu dekat dengan sholat Jumat, maka kita tunda menjadi hari ini Sabtu," tutur Marwan.

Untuk pelaksanaan pemotongan kurban ini, jauh hari sudah dibentuk panitia mulai dari penjemputan sapi, penjagaan sapi hingga pemotongan dan pembagian sapi.

"Dan dengan adanya pembentukan panitia ini, syukurlah semuanya warga melaksanakan tugasnya dengan baik tanpa ada unsur paksaan. Sistem gotong royong masih tetap terjalin dengan baik," tutup Marwan.

Ucil sebutan akrab imam mushalla Al - Muhajirin yang juga panitia pemotongan kurban warga RT 33 kepada media ini mengatakan syukur karena proses pemotongan 2 ekor sapi berjalan lancar dan aman.

"Syukur alhamdulillah pemotongan 2 ekor sapi untuk  korban tahun ini lancar dan aman tanpa ada hambatan," kata Ucil.

Semoga niat baik dari para warga yang melaksanakan kurban diterima oleh Allah SWT,"kata Ucil.

Terlihat para warga dan keluarga yang melaksanakan kurban di samping mushalla Al-Muhajirin RT 33 RW 09 terlihat berkumpul menyaksikan dan meramaikan acara pemotongan sapi kurban. (hen/is)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »