Diberdayakan oleh Blogger.

Kodim 1004/Kotabaru Gelar Kerja Bakti di Desa Rampa Lama

Diposting oleh On 9:55 AM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTABARU -  Kodim 1004/Kotabaru gelar kerja bakti dalam rangka Gerakan Nasional Indonesai Bersih (GNIB) tahun 2017, di Desa Rampa Lama Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Sabtu (11/11/2017).

Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Arh Samujiyo memantau kegiatan yang dipimpin Pasi Intel Kodim 1004/Kotabaru. Turut hadir Kapten Inf Wayan Mustika, Pasiter dan Angggota Kodim 1004/Kotabaru, Kades Rampa Lama dan masyarakat Desa Rampa Lama.

Menurut Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Arh Samujiyo,bahwa kegiatan GNIB diantaranya pembersihan sampah dan menyapu disepanjang jalan 27 juni Rampa Lama, RT 12 dan 13.l, pembersihan rumah ibadah (Moshola Al-rahim) dengan pengecetan ulang dan pembersihan dalam ruangan moshola.


Lasiter Kapten Inf Kiswanto menjelaskan maksud dan tujuan acra tersebut, mempelopori masyarakat wilayah Kodim 1004/Kotabaru untuk meningkatkan kesejateraan dan hidup bersih sehingga tercipta lingkungan yg sehat dan nyaman.

“Ini juga wujud kepedulian TNI- AD terhadap Pemerintah Daerah guna mempercepat program budaya bersih lingkungan, meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” ucapnya.

Kades Rampa Lama, Samsir mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1004/Kotabaru yang telah turun langsung membersihakan Desa Rampa Lama, harapan kedepannya kebersamaan TNI dan rakyat ini terus berlangsung dan tetap terjalan.

“Dengan turunnya langsung TNI kelapangan ini juga memberikan anggapan kepada masyarakat, bahwa TNI adalah mitra dan pelopor masyarakat,”ucap Samsir.

Samsir menambahkan, dengan adanya kegiatan ini masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan dan menjadi hidup sehat itu sangat penting, serta akan menghindari sumber penyakit. “Semoga kegiatan ini juga tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi terus berjalan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan,” harapnya. (Hrp)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »