Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Tangerang Buka PORKOT-V

Diposting oleh On 1:09 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG - Pekan Olah Raga Kota Tangerang (PORKOT) ke V resmi dibuka Walikota Tangerang H Arief R Wismansayah di Lapangan Cemara Jalan Cisabi Raya Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Sabtu (18/11/2017). PORKOT di ikuti 13 Kecamatan seKota Tangerang dengan mempertandingkan 15 cabang olah raga utama dan 4 cabang olah raga lainya.

PORKOT-V Kota Tangerang mengangkat tema "Bersatu Bangkit dan Juara", kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 15 November sampai dengan tanggal 22 November 2017, perserta PORKOT tahun ini diikuti oleh 13 Kecamatan 1.773 peserta dan akan memperebutkan 952 medali Emas, Perak dan Perunggu.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan, Porkot ini dilaksanakan dalam rangka menstimulir memotifasi seluruh masyarakat agar berolah raga, tujuannya masyarakat yang berolah raga juga bisa meningkatkan kualitasnya menjadi olahraga yang berpreatasi.

“Memang kegiatanya sudah dimulai beberapa hari yang lalu, jadi mudah-mudahan nanti ada konsolidasi antara para pengurus cabang olah raga agar mereka benar-benar, meningkatkan kualitas atletnya, karena pemerintah daerah sudah memberikan fasilitas, baik sarana dan prasarana serta peralatan, walau masih terbatas. Seharusnya mereka terus didorong (Atlet-Red) dan dimotifasi untuk menjadi yang terbaik dan targetnya juara umumlah," kata Arief.

Disinggung terkait terganggunya kegiatan final salah satu cabang olah raga basket yang dilaksanakan sabtu(18/11/2017) karena Gor digunakan kegiatan acara pesta hajatan oleh keluarga Warta Ginting, Arief mengatakan, "Ya gantian aja," jawabnya singkat.

Arief berharap untuk membangun Komitmen bersama, bahwa kegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial, tapi bagaimana Kota Tangerang menjadi olah raga berprestasi kebanggaan Indonesia

“Saya ngomong nggak sekedar omong kosong, kenapa? karena di anggaran berubahan saja, saya menganggarkan buat beli peralatan 3 milyar buat latihan atlet-atlet di Kota Tangerang, diluar dana hibah yang kita berikan buat KONI, maka harus menjadikan perhatian buat teman-teman Pencab, agar menghasilkan Atlet yang berprestasi," tutup Arief.

Sebelumnya, Ketua Koni Kecamatan Karawaci, H AR Nasution sekaligus sebagai Ketua Panitia acara memaparkan, maksud dan tujuan Pekan Olah Raga Kota Tangerang yaitu, pertama merupakan puncak prestasi pembinaan olah raga disetiap Kecamatan seKota Tangerang.

"Kedua, memacu dan memotifasi dalam rangka Optimalisasi pengembangan Atlet Puslapcab Kota Tangerang. Ketiga, membentuk dan meningkatkan persahabatan persatuan warga Kota Tangerang khususnya para Atlet Kota Tangerang. Keempat, sebagai sarana pembantu bakat olahraga di Kota Tangerang  yang akan dibina Pencab Kota Tangerang," tuturnya.

Nasution menjelaskan, bahwa dana yang digunakan dalam kegiatan PORKOT ini, adalah dana hibah dari Pemerintah Kota Tangerang kepada Koni Kota Tangerang sebesar 600 juta rupiah.

“Diharapkan dari kegaiatan ini akan mendapatkan hasil Atlet yang berprestasi dari setiap Kecamatan, untuk digodok di pusat latihan cabang olah raga yang dipersiapkan untuk bertanding meraih Juara umun dipekan olah raga tingkat Propinsi," tandasnya. (Gusnur)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »