Diberdayakan oleh Blogger.

Usai Buka PORKOT, Walikota Tangerang Kunjungi SD Negeri Karawaci Baru 3

Diposting oleh On 2:45 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG - Usai membuka acara Pekan Olah Raga Kota Tangerang (PORKOT) di lapangan Cemara, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah langsung mengunjungi ke SD Negeri Karawaci Baru 3, Sabtu (18/11/2017). Kunjungan Walikota untuk melihat pameran bahan daur ulang hasil karya siswa-siswi SD Negeri Karawaci Baru 3, sekaligus persiapan sekolah menuju Adiwiyata.

"Kita ingin mewujudkan Kota Tangerang menjadi kota yang layak huni, dan pendidikan menjadi modal dasar bagaimana menciptakan sebuah lingkungan yang lebih tertata, maka melalui sekolah-sekolah, mulai dari pendidikan sekolah anak usia dini, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, kita harapkan sampai ke Perguruan Tinggi mereka mengenal bagaimana menjaga lingkungan yang berkelanjutan," tutur Arief kepada Nasional Xpos.

Walikota Tangerang mengapresiasi pihak sekolah, bahwa anak-anak ditampilkan hasil karyanya dan mudah-mudahan tidak hanya disekolah, tapi di rumah dan di lingkunganya juga mampu menjadikan lingkunganya yang berAdiwiyata, artinya yang berwawasan lingkungan, sehingga kondisi lingkungan Kota Tangerang tetap terjaga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Karawaci Baru 3, Hj Dede Siti Mulyati mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tangerang yang sudah berkenan mampir berkunjung sekolahnya. “Kebetulan hari ini adalah kegiatan pameran hasil karya anak-anak yang dari daur ulang, dan pas moment hari ini dihadiri oleh bapak Walikota, pak Camat dan pak Sekcam Alhamdulillah juga hadir, untuk melihat karya anak-anak sekolah kami," jelas Dede kepada Nasional Xpos.

Dijelaskannya, bahwa karya-karya ini adalah hasil mereka sendiri dari kelas 1 sampai kelas 6. “Semuanya dari bahan-bahan bekas dan daur ulang serta kita kenalkan sejak lama, kamipun  menerapkan kedisiplinan kepada anak-anak, seperti cara membuang sampah agar tidak sembarangan, semua bertujuan untuk mendisiplinkan anak," terangnya.

Kepsek SD Negeri Karawaci Baru 3 menambahkan, dengan membuat daur ulang dari bahan-bahan bekas untuk dijadikan satu produk, dalam pengerjaanya ada yang perorangan di kelas dan kelompok. “Selain itu kami juga persiapan untuk menuju Adiwiyata, persiapanya seperti pembiasaan menjaga kebersihan dan kami berharap, Kota Tangerang lebih baik dan lebih bagus dengan adanya Adiwiyata ini," tutupnya. (GusNur)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »