Diberdayakan oleh Blogger.

Tak Terima Hp dirampas, Wartawan Lapor Polisi

Diposting oleh On 12:55 PM with No comments

Iklan

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG - Seorang wartawan lapor Polisi lantaran handphone (Hp) miliknya dirampas dan dianiaya. Kejadian tersebut terjadi di Pt Chandra Putra Kharisma, Jum’at (10/11/2017) lalu, di kawasan pergudangan 8 nomor 8 DM/DL Kosambi Tangerang,.

Wartawan Nasional Xpos, Igor melapor ke Polres Metro Tangerang Kota atas perbuatan oknum salah satu pimpinan perusahaan berinisial N diduga merebut secara paksa Hp dan menganiaya dirinya. “Sebelum Hp dirampas, saya sempat dicekek dan dicakar oleh N dibantu para karyawannya,” jelas Igor, Sabtu (12/11/2017).

Igor mengatakan, kejadian tersebut berawal saat dirinya mengantar Amir Hidayat seorang staf dari kuasa hukum buruh mengantar surat bipartit ke Pt Chandra Putra Kharisma, hanya sampai depan pintu gerbang. 

“Amir bilang tunggu diluar sebentar, dia hanya mengantar surat aja. Karena lama menunggu dan sekitar seperempat jam, saya intip dari pintu, ternyata Amir sedang didorong-dorong dan ditendang, spontan saya masuk dan mencoba merekam kejadian tersebut untuk dokumentasi berita,” tutur Igor.

Saat mau merekam penganiayaan terhadap Amir, diketahui N dan memanggil karyawannya untuk mengepung dirinya dan ketika mau menelpon pihak kepolisian langsung dicegah. “Saya dilarang telepon polisi, lalu saya dicekek, dicakar dan dipiting tangan saya seperti maling, untung saya masih bisa mengelak saat dipukul, tapi HP saya direbut dan pintu pabrik ditutup saya tidak boleh keluar,” papar Igor.

Setelah itu, lanjut Igor, Hp miliknya dibawa N kedalam kantor. “Saya berusaha meminta Hp dikembalikan tetapi tidak digubris dan karena kondidi saya lemas akhirnya dilepaskan. Kemudian para karyawan tertuju kepada Amir, seketika saya langsung membuka pintu pabrik untuk menyelamatkan diri,” terangnya.

Akhirnya, bersama kuasa hukum, Setiyono SH dirinya melapor ke Polres Metro Tangerang kota dengan nomor LP/B/1006/XI/2017/PMJ/RestroTangerang Kota, dengan perkara pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. “Saya sudah lapor polisi, kita tunggu aja proses hukumnya,” tutupnya. (SL)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »