Diberdayakan oleh Blogger.

Jembatan Gantung Rusak Dua Pelajar Nyaris Terjun ke sungai

Diposting oleh On 12:42 PM with No comments

Iklan

 NASIONALXPOS.CO.ID, LEBAK – Jembatan gantung sudah lama rapuh dibiarkan. Dua pelajar hendak ke sekolah nyaris jatuh ke sungai akibat jembatan gantung yang rusak di Kampung Munjul Leutik Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak Banten, Sabtu (13/1/2018).

Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Mekarmulya dengan Desa Margamulya, kondisinya sudah rusak dan papan pijakan jembatan sudah banyak yang rapuh. Apalagi ketinggian jembatan hingga ke sungai lebih kurang 10 meter, sangat mengancam keselamatan masyarakat pengguna jembatan tersebut.

Seperti yang dialami kakak-beradik, Nining (18) dan adiknya Riani (15) kedua siswa yang juga warga setempat yang hendak pergi ke sekolah pada pukul.06.30 Wib. dengan menggunakan kendaraan roda dua bernopol A 3243 OB, terguling dan nyaris jatuh ke sungai karena ban depan kendaraan menginjak papan jembatan yang rapuh.

Ketika dihubungi via telepon selulernya, Kapolsek Cimarga, Akp Bambang mengatakan, kejadian tergulingnya dua siswa kakak beradik saat melintasi jembatan tersebut memang benar adanya. Roda depan kendaraan yang ditumpanginya menginjak papan jembatan yang sudah rapuh. “Papan tersebut patah sehingga hilang keseimbangan dan mereka terguling di atas jembatan, namun kejadian tersebut sudah ditangani oleh anggota kami,” terang Kapolsek kepada Nasional Xpos.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Mekarmulya, Ruben Sudrajat menjelaskan, dirinya sangat prihatin atas kejadian yang di alami kedua warganya, apalagi kejadiannya saat mereka berdua hendak berangkat ke sekolah. “Ini merupakan tanggung jawab saya selaku Kepala Desa, saya berjanji akan segara memperbaiki jembatan tersebut pada tahun 2018 ini, melalui anggaran belanja dan Pendapatan Desa (APBDES) mudah-mudahan tidak ada kendala apa-apa,” pungkasnya. (sukri)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »