Daerah

Bantuan Pemugaran Rumah 50 Keluarga di Loteng Rampung, HBK Siapkan Program Serupa Tahun 2022

211026
×

Bantuan Pemugaran Rumah 50 Keluarga di Loteng Rampung, HBK Siapkan Program Serupa Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MATARAM – Anggota DPR RI Dapil NTB 2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) secara resmi menyerahkan rumah yang sudah direnovasi melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Penyerahan dilakukan secara simbolis dengan memberikan kunci rumah. Total ada 50 rumah yang direnovasi melalui program BSPS tahun 2021.

“Tahun 2022 ini saya akan memperjuangkan tambahan untuk masyarakat Pulau Lombok. Saya mohon do’anya,” kata HBK di hadapan warga saat penyerahan.

Advertisement

Penyerahan dipusatkan di Dusun Selusuh, Desa Mas-Mas, Kecamatan Batukliang Utara, Kab. Lombok Tengah, Sabtu (8/1/2022).

BACA JUGA :  Insan Pers Pebayuran dan TKSK, BNI 46 Peduli Korban Banjir

HBK dalam sambutannya menyebutkan, bantuan BSPS Kab. Lombok Tengah untuk tahun anggaran 2021 sebanyak 50 rumah tersebar di beberapa Kecamatan.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengharapkan program BSPS yang diberikan tersebut bisa membantu meringankan beban warga yang belum mampu memperbaiki rumah mereka. Apalagi di tengah serangan Covid-19 yang menyebabkan banyak masyarakat menghadapi kesulitan.

BACA JUGA :  Dicky Zulkarnain S.STP.M.SI : Pemuda Pemimpin Masa Depan

Hasil dari BSPS ini adalah terwujudnya rumah layak huni dengan pemberi bantuan yang tepat sasaran, tepat prosedur, tepat waktu, bermanfaat, dan akuntabel.

HBK menyebutkan bahwa program BSPS atau bedah rumah, merupakan program dari Kementerian PUPR yang diperjuangkannya di Senayan.

“Biarpun saya di Komisi I, tapi alhamdulillah, saya bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan P. Lombok ini secara lintas Komisi,” ujar pria yang juga dikenal sebagai Samurai Prabowo Subianto ini.

Seperti diketahui, impitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 masih dirasakan masyarakat Indonesia. Tak kecuali di NTB. Hal ini menjadi keprihatinan banyak pihak tak terkecuali bagi legislator yang dikenal rajin berbagi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *