oleh

Pelantikan BPPKB Banten Ranting Manis Jaya Kota Tangerang Bersama PT. Soraya Interindo

-Headline-108 views

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB Banten) didirikan pada hari senin, tanggal 06 Juli 1998 atau 12 Rabiul Awal 1419 H di Jakarta. Berdasarkan Akta Notaris Agus Madjid, SH. Nomor 7175/Waar/VIII/1998. BPPKB merupakan Organisasi Sosial Kemasyarakatan (Ormas) yang bersifat Nasional dan Independen yang bergerak dalam berbagai bidang usaha dan usaha sosial dalam arti kata yang seluas-luasnya.

    BPPKB Banten dalam menjalankan kegiatan organisasinya bertujuan untuk melakukan kegiatan sesuai dengan kepentingan anggota dan masyarakat Indonesia untuk mengentaskan kemiskinan dan mengatasi pengangguran, melakukan kemitraan dan komunikasi dengan pemerintah dan pihak swasta lainnya. Tujuan ini juga dipertegas yaitu terwujudnya anggota sebagai manusia potensi atau manusia seutuhnya dalam harkat dan martabat manusia dalam kedudukannya sebagai insan Tuhan, insan pribadi dan insan sosial dalam mencapai tujuannya.

    Organisasi BPPKB Banten dalam menjalankan kegiatan organisasi, tentunya, perlu bersinergi dengan berbagai elemen lainnya seperti dengan elemen dunia bisnis. Komitmen dunia bisnis untuk memberi kontribusi terhadap pembangunan ekonomi berkelanjutan melalui kerjasama dengan komunitas lokal dan masyarakat luas untuk meningkatkan kehidupan melalui cara-cara yang baik dari segi bisnis maupun pembangunan dan bersifat menguntungkan bagi semua pihak.

    Peran serta BPPKB Banten dalam pembangunan manusia seutuhnya bisa meniadi wadah untuk kegiatan, “Tanggung jawab sosial untuk komunitas” atau Community Social Responsibility. Mengingat hal ini bukan sekedar tuntunan melainkan kebutuhan dimana masyarakat lebih krisis melihat apakah keberadaan perusahaan telah berkontribusi positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan juga apakah keberadaan perusahaan tidak menjadi bencana ditengah masyarakat baik jangka pendek maupun jangka panjang.

    Dengan adanya Pelantikan Pengurus BPPKB Banten Ranting Manis Jaya, Kecamatan Jati Uwung, Kota Tangerang – Banten sekaligus penyerahan Posko BPPKB Ranting Manis Jaya dari PT. Soraya Interindo yang diwakili oleh Hendrik Moniaga selaku Manager dan juga Anggota kehormatan di DPP BPPKB. Sebagai bentuk kerjasama yang positif antara BPPKB dengan pihak PT. Soraya Interindo.
    Pelantikan tersebut dilaksanakan pada tanggal 2 Pebruari 2014, dan Ono sebagai Ketua BPPKB Ranting Manis Jaya, Kecamatan Jati Uwung, Kota Tangerang – Banten dan dihadiri pula oleh Dewan Pendiri, Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang, Dewan Pimpinan Anak Cabang dan Dewan Pimpinan Ranting-Ranting se-Kota Tangerang serta hadir pula anggota kehormatan dari Warga Negara Indonesia yang berdomilisi di Negara Singapura yaitu Mr. Abdullah, serta para pengurus dan Anggota BPPKB Banten.

Peresmian Posko BPPKB Banten dilakukan Wakil Sekjen DPP M. Oyim SE. MBA  ditandai dengan pengguntingan pita. Acara yang berlangsung dengan meriah dengan menampilkan Seni Budaya Banten, Pencak Silat dan Debus Banten. Dalam mengisi pembangunan di Negara yang kita cintai, peran pengusaha atau swasta dalam menjalin kemitraan dengan Ormas sebagai bentuk kepedulian dalam kehiudupan sosial kemasyarakatan. (Ade Ms)

Komentar

NEWS UPDATE