oleh

11 Anggota PTPS Watulea Telah Bekerja Profesional

-Headline-17 views
anggota PTPS Watulea La Anto SPd saat mengawasi para anggota KPPS di TPS 8

NASIONALXPOS.CO.ID BUTON TENGAH – menjelang masa H -2 hari pemungutan suara pada pilkada 2017 di Kabupaten Buton Tengah, para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang merupakan ujung tombak Panwaslu dalam menjalankan tugas pengawasan di tingkat TPS, telah bekerja secara profesional.

Pantauan media ini, di Kelurahan Watulea Kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah pada TPS 8 proses pendistribusian form C-6 sudah mencapai 98 %, form C-6 yang tersisa akan dilanjutkan penyalurannya ke para pemilih pada Senin (13/2). Ketua TPS 8 yang di pimpin oleh La Midja SPd bersama anggotanya, para saksi dari kedua paslon serta PTPS La Anto SPd tampak melakukan kerjasama yang baik selama pendistribusian C-6 berlangsung pada Minggu (12/2).

Ketika media ini mengadakan konfirmasi dengan PPL Kelurahan Watulea Ibrahim Konsao SPd (selaku koordinator PTPS di Kelurahan Watulea) mengatakan, 11 anggota PTPS yang ia koordinir telah menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan mulai Minggu (12/2).

“Dikelurahan Watulea ini ada 11 TPS, berarti ada 11 PTPS juga yang menjalankan tugas hari ini dengan baik dan lancar, setiap satu TPS itu dipantau dan diawasi oleh satu orang Pengawas yang disebut Pengawas TPS (PTPS, red),” ulasnya.

Ia menambahkan, dirinya selaku PPL yang diberikan tugas untuk mengkoordinir 11 anggota PTPS di Kelurahan Watulea selalu menginginkan ada kerjasama antara para penyelenggara (KPPS), saksi Paslon, serta PTPS, agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman.

“Saya selaku PPL Kelurahan Watulea yang bertugas mengkoordinir semua PTPS di Watulea menginginkan agar ada kerjasama yang baik antara KPPS, para saksi Paslon, maupun PTPS, agar pelaksanaan pilkada di Buteng sukses berjalan dengan baik, aman, dan terkendali,” tambahnya.

Menurutnya, PPTS yang ada di Kelurahan Watulea telah menunjukkan sikap kerjasama yang baik dengan para anggota KPPS maupun dengan para saksi paslon, dan ini memang sesuai harapan yang telah dirancang. Terkait dengan adanya temuan-temuan oleh PTPS, maka ia harapkan agar PTPS mampu menempuh jalan penyelesaian dengan cara yang baik, berdasar dan profesional.

“Menurut pantauan saya, khusus di Kelurahan Watulea PTPS nya sudah mampu menerapkan kejasama dengan para anggota KPPS maupun dengan saksi Paslon, dan memang ini harapan kita bersama. Kalaupun ada temuan maka itu harus diselesaikan bersama-sama dengan baik, punya dasar dan landasan aturan serta dengan cara yang profesional,” ungkap Ibrahim Konsao. (Sapta)

Komentar

NEWS UPDATE