oleh

Pelanggan J&T Express Kecewa Kiriman Belum Sampai

-Headline-849 views

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Pelanggan jasa pengiriman J&T Express merasa kecewa lantaran paket yang dikirim dari tanggal 20 Mei 2018 hingga sekarang tak kunjung sampai, Minggu (3/6/18). Pasalnya, saat ada keterlambatan tidak ada kabar dari pihak J&T Express memberitahukan melalui SMS atau telepon.

Justru pihak pelanggan dan penerima yang harus menegur pihak J&T Express. Penerima sudah mengadukan ke J&T Express Nabire pada tanggal 24 Mei 2018 dengan nomor resi JD0011363762, bahwa barang yang dikirim masih ada di gudang Tangerang.

Empat hari kemudian penerima telepon ke layanan call center J&T Express (28/5/18), dikatakannya barang overload masih tertahan di gudang Tangerang. Setelah penerima memberitahukan kepada si pengirim paket kirimannya belum sampai, maka pengirim langsung menelpon call center dihari yang sama mendapat jawaban yang sama. Anehnya overload seminggu barang masih tertahan di Tangerang.

“Ketika penerima sudah mengadukan ke J&T Express Nabire (24/5) seharusnya langsung direspon. Tanggal 28 Mei 2018 penerima dan pengirim telepon ke call center baru direspon, dengan alasan overload sudah seminggu barang tersebut masih di Gudang Tangerang,” keluh Shelli seorang pelanggan J&T Express, Minggu (3/6/18).

Lanjutnya, tanggal 2 Mei 2018 telepon call center berkali-kali selalu sibuk tidak diangkat sama bagian pengaduan, itu sama aja merugikan karena pulsa HPnya tersedot, ketika Pulsa HPnya habis tidak bisa menelpon layanan call center, mau tidak mau beli pulsa lagi untuk menelpon.

“Kemarin saya kesal dari siang hingga malam beberapa kali telepon call center ke bagian keluhan sibuk terus, dan menjelang jam 12 malam baru bisa diangkat, katanya barang yang dikirim sudah di Jayapura, dan belum bisa memastikan kapan kiriman tersebut sampai ke penerima,” sebutnya.

Dikatakannya, tadi sekitar pukul 10.00 WIB menelpon call center, mendapat jawaban bahwa posisi barang tersebut sudah menuju J&T Express Nabire dan belum bisa memastikan kapan sampainya.

“Pagi saya telepon ke J&T Express, katanya kiriman saya dalam perjalanan ke Nabire, sempat saya tanya kapan sampainya, belum bisa memastikan, saya berharap mudah-mudahan paket yang dikirim dapat secepatnya diterima dalam keadaan baik,” ujarnya.

Dirinya berharap pelayanan pengaduan J&T Express lebih sigap, mudah di telepon dan bila ada pengaduan di J&T Express yang ada di daerah segera direspon.

“Komplain ke J&T Express di Poris, sudah dilakukan tapi nasibnya sama seperti di Nabire, harus telepon call center baru direspon, itu kata salah satu karyawannya dan terbukti ditanggapi,” tuturnya. (red)

Komentar

NEWS UPDATE