oleh

Resepsi HUT RI ke-73 Kecamatan Wanareja Gelar Wayang Kulit

-Daerah, Ragam-23 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Acara resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-73 tingkat Kecamatan Wanareja mengadakan pagelaran kesenian wayang kulit, di Alun-alun Wanareja, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa-Tengah, Minggu malam (02/09/2018).

Pagelaran kesenian wayang kulit tersebut dihadiri unsur Forum Komonikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Wanareja. Dengan dalang Ki-Gendroyono dari Purbalingga.

Dalam sambutanya Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono mengatakan, bahwa resepsi malam ini adalah bentuk rasa syukur dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73.

“Acara malam pagelaran seni wayang kulit malam ini adalah bentuk rasa syukur dalam menyambut Hut RI, dan resepsi ini merupakan akhri dari seluruh rangkain HUT RI Ke-73,” jelas Bintang.

Sebelum pagelaran wayang kulit dimulai, dalang menyerahkan tokoh wayang kepada Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono.

Selain itu, panitia acara menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba pada serangkaian perlombaan sepanjang peringatan HUT RI ke 73.

Tak ketinggalan, Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono, Danrami Wanareja Kapten Inf. Sidin, Kapolsek Wanareja yang diwakili oleh Iptu Sarwana dan dari Korwil Bidik, Takrib, Berkesepatan menyerahkan Tropi kepada pemenang lomba.

Hampir seluruh kepala Desa yang ada di kecamatan Wanareja turut hadir serta masyarakat, tampak antusias dalam mengikuti pagelaran wayang kulit. (junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE