oleh

Bripka Sigit Tumbuh Kembangkan Minat Baca Anak-Anak

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Berangkat dari Keprihatinan menurunnya minat baca anak-anak Sekolah Dasar diwilayah desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Patimuan Polres Cilacap, Bripka Sigit Purnomo, S.H tergerak hatinya untuk menumbuhkan kembali minat baca yang menurun dikarenakan anak-anak sekarang lebih suka bermain HandPhone/gadget, Jumat Pagi (14/12/2018).

Berbekal kendaraan dinas oprasional Bhabinkamtibmas yang sudah dilengkapi dengan Boks barang, Bripka Sigit mengisinya dengan berbagai buku bacaan menarik untuk membuat anak anak kembali memiliki minat baca.

Buku-buku tersebut diantaranya adalah cerita rakyat, cerita dongeng binatang, kisah para nabi, para penemu hal penting didunia, tokoh berpengaruh dunia dan lain sebagainya yang berjumlah 25 buku.

Bripka Sigit menyampaikan, selain disertai dengan gambar, buku-buku tersebut ada juga yang dilengkapi teks dalam bahasa inggris, jadi selain anak-anak tertarik dengan cerita buku, juga sekaligus bisa belajar bahasa inggris, yang ke depan pasti akan bermanfaat.

Sembari berkeliling sambang didesa binaan Bripka Sigit menjadikan sekolah sekolah dan juga lingkungan kawasan permukiman sebagai tempat mangkal PERPUSJALMAS.

Anak-anak bisa memilih dan membaca sampai selesai setiap buku yang mereka pilih.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Patimuan IPTU. Sudriyo menyampaikan kegiatan yang dilakukan bhabinkamtibmas Bripka Sigit dapat bermanfaat bagi anak anak dan juga masyarakat luas.

“Dengan membaca kita akan menguasai pengetahuan, karena buku adalah jendela ilmu dan membaca adalah kuncinya”, Ujar Sudriyo. (junaedi/hum.polres)

Komentar

NEWS UPDATE