oleh

Cilacap Peroleh Anugerah Parahita Ekapraya

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Kabupaten Cilacap berhasil memperoleh Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 Kategori Madya, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri PPPA, Yohana Yembise kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

APE merupakan penghargaan prestisius bagi kabupaten/kota yang peduli dan inovatif dalam penerapan kesetaraan gender. Beberapa indikator penilaian, yakni komitmen, kebijakan Pemkab, kelembagaan, pengarusataman gender (PUG), perlindungan atas kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta partisipasi masyarakat.

Menteri PPPA Yohana Yembise berharap, seluruh stakeholder dapat bekerjasama dan berkolaborasi menciptakan lingkungan yang aman bagi perempuan dan anak. Sehingga dapat berkembang dalam kemandirian, bermartabat, dan berkualitas. Sebagai informasi, ada 9 kementerian/lembaga, 22 pemerintah provinsi, dan 159 kabupaten/kota se-Indonesia yang meraih penghargaan APE 2018.

Penghargaan APE merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu ke – 90 Tahun 2018. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengungkapkan, penghargaan ini merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Cilacap, sebagai komitmen terhadap kesetaraan gender dan perlindungan anak. Sebelumnya Cilacap juga meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2018 dari Kementerian PPPA. (junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE