oleh

Masyarakat Sumsel Akan Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Pada hari Jumat nanti, tanggal 14/12/2018, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf akan bersholawat bersama Masyarakat Sumatera Selatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Kegiatan Majlis sholawat tersebut, diprakarsai oleh Polda Sumsel, Pemprov Sumsel serta Kodam II Sriwijaya dan akan mengundang seluruh masyarakat Sumatera selatan yang akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 14 Desember 2018 dengan mengusung tema “Menjalin Ukhuwah Dalam Bingkai NKRI Untuk Pileg dan Pilpres 2019 Yang Aman dan Damai di Sumateta Selatan”.

Ketua Panitia Sumsel Bersholawat Kombes Pol Drs. Moch. Son Ani, SH, MH, yang juga sebagai Direktur Binmas Polda Sumsel mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka conditioning strategi, yang juga merupakan bagian dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan nama Satuan Tugas Nusantra Polda Sumsel, yaitu dalam rangka pengamanan rangkaian kegiatan serta tahapan Pemilu yaitu Pileg dan Pilpres 2019.

“Sebelumnya juga Polda Sumsel telah mengundang Habib Jindan bin Novel yang telah melaksanakan kegiatan ceramah di berbagai tempat seperti di Polresta Palembang, Kampus Unsri Indralaya Ogan Ilir, di Masjid agung Kab Oku yang dilaksanakan beberapa minggu yang lalu,” ujar Dir Binmas.

Lanjut Dir Binmas, kami juga akan turut mengundang seluruh masyarakat Sumatera Selatan untuk bersama-sama hadir dalam Majlis Sholawatan yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 14 Desember 2018 pukul 19.30  WIB di lapangan Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

“Panitia juga sudah mempersiapkan kedatangan para jema’ah yang akan datang dari berbagai penjuru daerah,” jelas Dir Binmas.

Dir Binmas menambahkan, kita juga sudah melaksanakan pertemuan serta rapat bersama Polda, Pemprov serta Kodam dalam mempersiapkan acara ini, termasuk bagaimana mensosialisasikan kegiatan kepada masyarakat luas yang ada di kabupaten dan kota di Sumatera Selatan, karena di beberapa wilayah juga terdapat komunitas Syehker Mania yaitu kelompok sholawat Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

“Untuk mengatisipasi membeludaknya masyarakat yang akan hadir, panitia telah menyiapkan kantong-kantong parkir disekitar Griya Agung dan dari panitia juga memohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan, karena nantinya akan dilakukan penutupan sekaligus pengalihan arus jalan menuju lokasi serta akan disiapkan jalur-jalur alternatif,” pungkas Dir Binmas. (Herry Eddy)

Komentar

NEWS UPDATE