oleh

Pemda Cilacap Tandatangani MOU dengan UMP

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Dengan penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi, pemerintah Kabupaten Cilacap menandatangani nota kesepakatan (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Penandatanganan dilakukan saat rakor lintas sektoral menghadapi Natal dan Tahun Baru 2019, di Aula Sasana Diklat Praja, Selasa (11/12/2018).

Penandatangan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH yang disaksikan oleh segenap jajaran eksekutif dilingkungan Pemkab Cilacap dan pimpinan UMP.

Bupati berharap bahwa kesepakatan ini menjadi langkah awal kerjasama secara nyata sesuai bidang dan tugas masing-masing, “saya menyambut baik, imsyaallah kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar untuk kita” imbuh Bupati.

Pembanguan merupakan salah satu tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan daerah.

“Pelaksanaanya dibutuhkan peranserta dari berbagai pihak dan salah satunya adalah kalangan akademis sehingga perencanaan program bisa menjadi manfaat untuk masyarakat ” imbuh Bupati.

Kesepakatan Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan kerjasama antara pemda dengan akademisi dalam bidang penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat.

Hal yang sama juga dikatakan Rektor UMP, Syamsuhadi Irsyad dirinya menyambut baik kerja sama ini, menurutnya, hal ini bisa membuka peluang kerjasama dibidang lainya, seperti pembanguan masyarakat. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE