oleh

Festival Buah Blora, Angkat Pamor Buah Lokal ke Kancah Nasional

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Festival Buah Blora 2019 berlangsung meriah di Pasar Sido Makmur, Blora, Rabu (30/01). Beragam buah lokal tersaji sebagai salah satu daya tarik bagi para pengunjung yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Blora.

“Festival buah ini mengangkat buah-buah lokal Blora yang sejatinya layak untuk diangkat ke Nasional. Dari segi Kualitas tidak kalah dibanding buah lainnya. Seperti pisang barangan, durian, mangga, rambutan, jambu dan sawo,” beber Reni Miharti Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Blora.

Para pengunjung terlihat antusias dan mengapresiasi festival buah tersebut, yang sekaligus mempromosikan pasar Sido Makmur. Terlebih festival yang sudah kali ke-dua diselenggarakan ini bisa menarik pengunjung dari luar Blora.

“Untuk mempromosikan buah ini nanti, kami berencana membuat paket-paket wisata yang ada di Blora,” kata Reni saat diwawancarai NASIONALXPOS.CO.ID.

Festival Buah Blora 2019 kali ini dikemas meriah dengan menyertakan berbagai jenis lomba. Serta berbagai stand juga hadir yang menawarkan aneka produk buah-buahan dan produk seperti produk, buah-buahan lokal Blora.

“Harapan besar di Festival Buah ini, selain mengakat buah lokal juga meningkatkan kreativitas masyarakat di industri buah-buah. Tentunya dengan melalui even ini, dengan didorong animo masyarakat mampu mendorong pemerintah daerah untuk ikut aktif mengembangkan potensi wisata melalui hasil buah-buahan dan kuliner di daerahnya,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan bahwa dengan adanya acara ini ia berharap potensi buah-buahan yang ada di Blora bisa semakin dikenal. Ia juga mengajak warga untuk terus mengembangkan tanaman buah-buahan.

“Festival Buah Blora ini menunjukkan bahwa Blora tidak hanya jati saja. Blora punya durian dan buah-buahan lainnya yang tidak kalah dengan daerah lain. Dengan menanam buah, hasilnya bisa segera kita rasakan. Daripada menanam jati yang harus menunggu puluhan tahun baru panen. Ayo menanam buah,” kata Djoko Nugrogo.

“Untuk penghasil Buah Durian terbesar di Blora yaitu Kecamatan Todanan dan Tunjungan,” timpalnya. Usai meninjau perlombaan buah lokal Blora.(spr)

Komentar

NEWS UPDATE