oleh

Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Ringkus 4 Tersangka Pembunuhan dan Pembakaran

-Hukum-46 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Selasa 22/1/2019 berhasil menangkap empat dari lima tersangka pembunuhan disertai pembakaran terhadap korban, Inah Antimurti (21) warga Dusun II Desa Pedataran Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Keempat tersangka yang berhasil ditangkap tersebut, yakni Feri (30), Abdul Malik (22), Dian Prayoga (16), Febriyansah (16) dan keempat tersangka ini, merupakan warga Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumsel, sedangkan satu tersangka lagi yakni Asri (DPO).

Pembunuhan disertai pembakaran terhadap korban Inah Antimurti, terjadi pada hari Minggu 20/1/2019 sekitar pukul 15.00 Wib dan mayat korban yang telah hangus terbakar, ditemukan di jalan Kebun Sawit Dusun IV SP 2 Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

Dari data yang berhasil dihimpun, terungkapnya kasus pembunuhan ini berkat adanya laporan dari pihak keluarga korban yang melaporkan telah kehilangan anggota keluarganya bernama Inah Antimurti beserta sepeda motor Honda Beat warna putih dengan Nopol BG 3262 KAI, sejak Sabtu 19/1/2019 ke Satreskrim Polres Ogan Ilir, Senin 21/1/2019.

Dari laporan itu, Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Satreskrim Polres Ogan Ilir dan Unit Reskrim Polsek Gelumbang lakukan Join Invenstigasi. Sesampainya di TKP, anggota polisi menemukan beberapa barang bukti yakni 1 buah anting, 1 buah tutup belakang jam tangan, 1 buah mesin Hp beserta batere dan setelah dilakukan penyelidikan, mayat yang terbakar tersebut adalah Inah Antimurti.

Selanjutnya, pada hari Selasa 22/1/2019 anggota polisi berhasil menemukan sepeda motor milik korban dari tangan saksi Andika (26) yang mengatakan bahwa motor tersebut dititipkan oleh tersangka Asri (DPO) dan tersangka Feri. Dari keterangan saksi tersebut, anggota polisi langsung menangkap satu persatu para tersangka.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara didampingi Dir Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alpiani mengatakan bahwa sebelum pembunuhan ini terjadi, antara korban dengan tersangka Asri terlibat pertengkaran hingga akhirnya tersangka Asri memukulkan balok kayu ke kepala korban hingga korban meninggal dunia dan saat kejadian, tersangka Asri bersama Abdul Malik sempat memperkosa korban sedangkan kedua tersangka lainya memegangi tubuh korban.

“Setelah melampiaskan nafsunya, mayat korban diikat dan dimasukkan kedalam karung, lalu dengan menggunakan mobil pickup mayat korban dibawa ke Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir dan sesampainya di TKP, mayat korban dibakar,” jelas Kapolda saat konferensi pers di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Rabu 23/1/2019.

Lanjut Kapolda, dalam menjalankan aksinya, para tersangka memiliki peranya masing-masing dan sebelum melakukan pembunuhan tersebut, para tersangka mengkonsumsi Narkotika jenis Sabu di rumah kontrakan tersangka Asri (DPO).

“Kami sangat mengapresiasi terhadap kinerja Ditreskrimum Polda Sumsel, Polres Ogan Ilir dan Polsek Gelumbang, yang telah berhasil dan bekerja keras mengungkap kasus pembunuhan disertai pembakaran ini hanya dalam 2 hari dengan data yang sangat minim,” ungkap Kapolda.

Sementara itu, dari pihak keluarga yakni Burhan menyatakan bahwa atas nama keluarga korban, saya mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Satreskrim Polres Ogan Ilir dan Unit Reskrim Polsek Gelumbang, yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan ini.

“Saya berharap semoga tersangka Asri yang masih DPO, akan segera tertangkap dan meminta agar para tersangka dihukum dengan seberat-beratnya, bila perlu hukum mati karena pembunuhan yang dilakukan para tersangka sangatlah keji dan sadis,” pinta Burhan. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE