oleh

Letkol Inf Honi Havana Tutup Turnamen Bola Volly Dandim Cup 2019

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Kodim 0418/Palembang bersama Denhubrem 044/Gapo dan Club Bola Volly Kapotha menggelar Final Turnamen Bola Volly Dandim Cup 2019, di lapangan Bola Volly Kapotha Komplek Denhubrem 044/Gapo Jalan Naskah 2 Km 7 Kecamatan Sukarame Palembang, Minggu (27/1/2019).

Hadir dalam acara, yakni Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana beserta Istri Ny Indri Havana, Dandenhubrem 044/Gapo , Staf ahli Walikota Palembang, Kadispora Prov Sumsel, Ketua PBVSI Prov Sumsel, Ketua PBVSI Kota Palembang, Kasdim 0418/Palembang beserta jajaran, Danramil 07 Sukarame, perwakilan dari Walubi, para ketua club bola volly, Muspika Alang-alang lebar, Muspika Sukarame, Lurah Sukarame, Ketua RT/RW Sukarame, para Panpel, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam laga final Turnamen Bola Volly Dandim Cup 2019 tersebut, mempertemukan dua tim putra dan putri, yakni diawali pertandingan dari tim putri antara tim PDAM Muba melawan tim Pusri serta tim putra antara tim PDAM Muba melawan tim Semen Baturaja.

Setelah melalui pertandingan yang sangat menegangkan, akhirnya yang menjadi juara pertama dari tim putri yakni tim PDAM Muba setelah mengalahkan tim Pusri dengan skor 3-1 dan yang menjadi juara pertama dari tim putra, yakni tim Semen Baturaja setelah mengalahkan tim PDAM Muba dengan skor 3-0.

Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana mengatakan, alhamdulilah diawal tahun 2019 ini, Kodim 0418/Palembang bersama Denhubrem 044/Gapo dan Club Bola Volly Kapotha telah sukses menyelenggarakan Open Turnamen Bola Volly Dandim Cup 2019 Kota Palembang dan kegiatan ini kita gelar dalam rangka ingin menggelorakan semangat olahraga ditengah masyarakat khususnya masyarakat di Kota Palembang.

“Selain itu juga, kegiatan ini juga untuk membentuk karakter jiwa yang sportif untuk generasi muda kita dan untuk menjalin silaturahmi, memperkuat persatuan serta untuk membina kerukunan dimasa-masa kita yang nantinya akan menghadapi pemilu 2019,” ujar Dandim usai menutup turnamen bola volly Dandim Cup 2019.

Lanjut Dandim, diawal pertandingan semuanya ada 56 tim terdiri dari 44 tim putra serta 12 tim putri dan dimulai sejak tanggal 12/1/2019. Mereka bertanding tiap sore dan untuk pertandingan final putri hari ini antara tim PDAM Muba vs Tim Pusri dimenangkan oleh tim PDAM Muba, sedangkan final putra antara tim Semen Baturaja vs tim PDAM Muba dimenangkan oleh tim Semen Baturaja.

“Harapanya, melalui pertandingan ini untuk mengajak masyarakat beserta karang taruna untuk bersama-sama menggelorakan kembali olahraga di kampung-kampung, sehingga itu nantinya akan menjadi kegiatan yang positif dan mencegah generasi muda kita dari kegiatan-kegiayan yang negatif,” jelas Dandim.

Tambah Dandim, dalam hal ini kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Palembang karena telah mendukung kegiatan ini dan kedepanya kita akan perbaiki serta akan kita tingkatkan juga baik dari penyelenggaraanya maupun hadiahnya.

“Semoga saja, kegiatan ini akan menjadi event tahunan yang mana diawal tahun Kodim 0418/Palembang akan menggelar Open Turnamen Bola Volly Dandim Cup dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini,” pungkas Dandim.

Usai pertandingan Final Turnamen Bola Volly Dandim Cup 2019, para pemenang mendapatkan Tropy, uang pembinaan serta piagam penghargaan.

Adapun para pemenangnya, yaitu untuk tim putra, juara 1 diraih tim Semen Baturaja, juara 2 tim PDAM Muba, juara 3 tim Bank Sumsel dan juara 4 tim diraih tim Jasdam II/Swj. Sedangkan untuk tim putri, juara 1 diraih oleh tim PDAM Muba, juara 2 tim Pusri, juara 3 tim UIN Raden Fatah dan juara 4 diraih tim Porsema. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE