oleh

Panwas dan Panitia Pilkades Harus Fleksibel Tapi Tidak Sembarangan

“Panwas dan Panitia Pilkades harus Fleksibel tetapi tidak boleh sembarangan ” kata Camat

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Panwas dan panitia pilkades Kecamatan Wanareja Cilacap melaksanakan rapat kerja di pendopo Kecamatan Wanareja, Selasa (08/01/2019).

Rapat kerja tersebut dihadiri Bintang Dwi Cahyono (Camat), Ismiyatiningsih (Sekcam), AKP. Gunung Krido Wanhono (Kapolsek), Kapten. Sidin (Danramil), Iptu. Suharna (Kanit Sabhara), Aiptu. Suhiman Edi Nigroho (Kanit Intel), serta seluruh ketua panitia pilkades se Kecamatan Wanareja.

Bintang Dwi Cahyono. AP. MM Ketua Panwas Wanareja dalam sambutanya mengatakan, bahwa Panwas dan Panitia Pilkades harus Fleksibel tetapi tidak boleh sembarangan, kata Camat.

Menurut Bintang, untuk bakal caon kepala desa minimal harus 2, dan maksimal 5, ” kalau lebih dari lima calon maka akan diadakan seleksi ” papar Bintag.

Pilkades dikecamatan Wanareja ada di 15 Desa, dan diharapkan bisa berjalan aman dan lancar. Dan penutupan pendaftaran calon kepala desa ditutup pada tanggal 10 Januari dan pada tanggal 11, 14 dan 15 Januari akan dilaksanakan pemeriksaan dan evaluasi berkas dari seliruh bakal calon kepala desa, tambah Bintang.

Sementara Kapten. Sidin Danramil Wanareja mengatakan, kita yang ada dirapat ini sudah ditunjuk sebagai Panwas dan Panitia Pilkades, ” panitia dan panwas harus bersikap adil, jujur dan netral” tegas Sidin.

Panwas dan panitia harus kompak unutuk kebenaran, ” seandainya ada masalah kita harus bermusyawarah ” tambah Sidin.

Ditempat yang sama AKP. Gunung Krido Wahono Kapilsek Wanareja mengatakan, Polri juga sebagai panwas, terlepas dari posisinya sebagai panwas Polri, harus bisa menjaga keamanan pada pilkades yang akan datang, tegas Gunung.

Kapolsek menegaskan, panitia harus netral, meskipun panitia mempunyai hal untuk memilih, namu dalam posisinya sebagai panitia dituntug harus netral dan tidak memihak kepada salah satu calon kepala desa, paparnya.

Untuk masyarakat, harus bisa menjaga kondusifitas di daerah masing-masing, jangan sampai terprovokasi oleh berita-berita Hoax, dan untuk seluruh para calon kepala desa agar tidak menjatuhkan kepada calon lainya, imbuh Kapolsek.

Acara rapat kerja Panwas dan panitia Pilkades Kecamatan Wanareja dilanjutkan paparan oleh seluruh ketua panitia pilkades dari 15 Desa yang dipandu Dra. Ismiyatiningsih Sekretaris Kecamatan Wanareja. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE