oleh

Wabup Cilacap dan Sekda Santap Durian di Kebun Milik Desa Limbangan

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Desa Limbangan berada di wilayah Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Di kebun seluas 4 hektar yang ditanami Durian tumbuh subur dan berbuah lebat.

Dengan adanya kabar bahwa di Desa Limbangan ada kebun Durian milik pemerintah desa, membuat Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman penasaran untuk melihat dan mencicipi buah durian yang bisa dipetik sendiri dilokasi perkebunan.

Wabup datang ke Limbangan Wanareja didampingi Farid Ma’ruf (sekda), Wasi Ariyadi (Asisten Pemerintahan dan Kesra), Dian Setyabudi (Asisten Ekonomi dan Pembangunan), dan beberapa pejabat Pemda lainya, berkunjung langsung ke perkebunan Durian di Desa Limbangan, Selasa (08/01/2019).

Wabup dan rombongan diterima Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono.AP.MM, AKP. Gunung Krido Wahono (Kapolsek) Wanareja yang didampingi anggota, dan langsung menuju perkebunan dan berkeliling jalan kaki di area perkebunan Durian.

Setelah berkeliling dan berfoto di area perkebunan Durian, Wabup dan rombongan yang lainya berkumpul di Gubuk (tempat peristirahatan) para petani Durian, sambil meyantap buah Durian yang dipetik dikebun tersebut.

” Durian ini manis dan legit, saya tidak menyangka kalau di Desa Limbangan ada perkebunan Durian yang begitu subur ” kata Wabup sambil menyantap Durian yang sangat legit itu.

Saya berpesan kepada kepala desa, kembangkanlah pertanian Durian ini, bisa juga dikelola BUMDes, pemerintah Daerah Cilacap akan siap mendukung, papar Wabup.

Perkebunan ini harus bisa dikembangkan, dan saya yakin Desa Limbangan akan lebih maju lagi, perkebunan Durian akan menjadi daya tarik tersendiri untuk Desa Limbangan, imbuh Wabup.

Sementara Farid Ma’ruf (Sekda) juga mengatakan hal yang sama dengan Wabup, ” ini sangat menarik sekali, bisa saja perkebunan Durian disini dijadikan objek wisata buah, dan juga rasa Durianya legit tidak kalah dengan Durian-durian dari daerah lain” kata Sekda.

Durian yang ditanam di Limbangan bisa meningkatkan perekonomian Desa Limbangan, ” Limbagan harus lebih maju lagi disektor pertanianya, terutama tanaman buah, seperti Durian ini, ” hasil dari Durian sangat menjanjikan loh” pungkas Sekda.

Dalam kesempatan tersebut, Ono Harsono Kepala Desa Limbangan menyampaikan kepada Wabup dan Sekda, bahwa dilimbangam juga ada potensi wisata alam yang perlu digali dan dikembangkan lagi, yaitu ” Curug Bandung ” obyek wisata alam air terjun, kata Harsono.

” Saya berharap kepada pemerintah daerah bisa mendukung niat kami pemerintah Desa Limbangan, untuk mengembangkan pertanian Durian dan objek wisata alam air terjun Curug Bandung ” pungkas Harsono.

Sebelum meninggalkan lokasi perkebunan Durian, rombongan Wakil Bupati menyempatkan diri berbincang-bincang dan tatap muka dengan kelompok tani Durian.

Kepada kelompok tani Durian, Wabup dan rombongan mengucapkan terimakasih kepada kelompok tani dan pemerintah Desa Limbangan yang sudah menerima rombongan Wabup tersebut.

” Pesan saya, untuk Desa Limbangan, galilah semua potensi yang ada di Desa Limbangan dan kembangkan, agar Limbangan bisa lebih maju lagi ” pungkas Wabup.(junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE