oleh

Yonif 141/AYJP Gelar Uji Petik Garjas Antar Kompi

-Militer-2 views

NASIONALXPOS.CO.ID, MUARA ENIM, SUMSEL – Batalyon Infanteri 141/AYJP (Aneka Yudha Jaya Prakosa)  melaksanakan uji petik pengambilan nilai Kesegaran Jasmani (Garjas) perwakilan antar Kompi bertempat di lapangan Sa’i Sohar Mako Yonif 141/AYJP Muaraenim Sumsel, Jumat (25/1/2019).

Dalam uji petik tersebut, dilaksanakan oleh Tim dari intern Yonif 141/AYJP sendiri yang dikoordinir oleh Staf Operasi yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Lettu Inf Ade Webysana, dengan jumlah peserta masing-masing Kompi 10 orang, sehingga total peserta yang mengikuti uji petik sebanyak 40 orang.

Pada pukul 06.00 Wib, seluruh anggota yang akan melaksanakan Kesegaran Jasmani melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehan dari Yonif 141/AYJP untuk mengetahui kondisi kesehatan para pelaku. Hal ini dilaksanakan agar tigak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan pengambilan nilai Kesegaran Jasmani dan setelah pemeriksaan kesehatan dilanjutkan senam perenggangan yang dipimpin oleh Bintara Jas Batalyon, Kemudian pukul 06.30 Wib dimulai pelaksanaan Garjas dengan masing-masing gelombang sebanyak 20 orang.

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim uji petik Pasiops Yonif 141/AYJP Lettu Inf Ade Webysana menyampaikan, agar  kegiatan uji petik  ini  dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan maksimal sehingga dapat tercapai sesuai yang diharapkan. Dan tetap perhatikan faktor keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Uji Petik Garjas ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani serta meningkatkan kemampuan fisik dan ketangkasan prajurit Yonif 141/AYJP,” ujar Lettu Ade.

Ia menambahkan, bahwa uji petik Garjas ini sebagai tolak ukur kemampuan prajurit dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi setiap tugas yang di perintahkan, dan juga bagian dari pembinaan satuan Yonif 141/AYJP dibidang operasional.

“Sehingga terbentuk prajurit yang handal dan profesional, demi menunjang tugas pokok kedepan sebagai seorang prajurit TNI,” pungkasnya. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE