oleh

307 Administrator, Pengawas, Pengawas Sekolah, dan Kepala Sekolah Dilantik

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Sebanyak 307 Pejabat Administrator, Pengawas, dan Pengawas Sekolah serta Kepala Sekolah Negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap, dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Bupati di Pendopo Wjayakusuma Cilacap, Senin (4/2/2019).

Pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Cilacap No. 821.2/075/2019 sampai dengan No. 821.2/077/2019 tanggal 4 Februari 2019. Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, para Asisten Sekda, pejabat di lingkungan Setda Cilacap, Kepala OPD, dan sejumlah undangan.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelantikan ini merupakan rangkaian dari kegiatan serupa sebelumnya. Bukan hanya untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas pegawai, tapi juga bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

“Jabatan ini adalah amanah, bukan hadiah tapi prestasi. Pejabat terlantik adalah mereka yang berprestasi yang saya harapkan berdampak positif untuk kemajuan Kabupaten Cilacap”, kata Bupati.

Bupati mengajak setiap pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap untuk inovatif dalam melaksanakan tugas, dan memotivasi stafnya agar berani menyampaikan ide-ide segar yang kreatif. Sehingga memberikan warna baru bagi kemajuan organisasi di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Jadi harus bekerja, tak usah banyak banyak. Tambah saja, tiap hari 1 persen. Nanti sebulan 30 persen, setahun berapa persen. Tapi itu harus bertambah, jadi harus punya motivasi”, tegas Bupati.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf menjelaskan, pengisian jabatan struktural pada OPD jajaran Pemkab Cilacap belum seluruhnya tuntas. Sebab ada beberapa posisi yang harus mendapat rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur.

“Kita sudah kirim surat pada Gubernur. Mudah mudahan tidak terlalu lama rekomendasi itu bisa terisi, sehingga kita bisa melantik lagi beberapa pejabat tersebut”, kata Sekda.(junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE