oleh

48 Kepala Desa Dilantik Bupati Cilacap H. Tatto. S. Pamuji

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Sebanyak 48 kepala desa terpilih dalam Pilkades Serentak gelombang II yang digelar pada 27 November 2018 lalu, dilantik oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Selasa (12/2/2019). Pelantikan dipusatkan di empat distrik, yakni Kecamatan Majenang, Sidareja, Cilacap, dan Kroya.

Pelantikan berdasarkan SK Bupati Cilacap Nomor 141/505 sampai dengan 516/29 tahun 2019, untuk masa jabatan 2019 – 2025. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa Kepala Desa merupakan perwakilan pemerintah di tingkat bawah.

” Kepala desa ibarat Presiden di tingkat bawah, kepala desa harus bisa membangun, mencintai desanya ” kata Bupati.

“Kepala Desa terlantik saya harapkan bersungguh sungguh menjalankan roda pemerintahan. Selain itu juga harus mampu membangun wilayahnya dan menyukseskan Program Bangga Mbangun Desa”, kata Bupati.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, perwakilan Forkopimcam, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Cilacap Achmad Arifin Santosa, dan sejumlah undangan.

Rangkaian pelantikan kepala desa diawali dari Kecamatan Majenang, diikuti kades dari Kecamatan Dayeuhluhur, Wanareja, Majenang, Cimanggu, dan Karangpucung. Dilanjutkan wilayah Sidareja, diikuti kades dari Kecamatan Sidareja, Patimuan, Kedungreja, Cipari, dan Gandrungmangu.

Selanjutnya wilayah eks Distrik Cilacap diikuti kades dari Kecamatan Jeruklegi, Kesugihan, Kampung Laut, Bantarsari, dan Kawunganten. Terakhir wilayah Distrik Kroya diikuti kades dari Kecamatan Kroya, Binangun, Nusawungu, Sampang, Adipala, dan Maos. (junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE