oleh

Kabupaten Tangerang Bersholawat, Momentum Menyatukan Ummat

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Tabligh Akbar bertemakan “Kabupaten Tangerang Bersholawat” sukses menghadirkan ribuan orang. Antusias para jama’ah yang hadir turut memeriahkan suasana, serta memenuhi Lapangan Alun – alun Tigaraksa, lingkup Pemda Kabupaten Tangerang, Jumat (1/2).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol. H. M. Sabilul Alif, SH. S.IK, M.Si, Wakapolres Tangerang AKBP Komarudin, S.IK, MM, Den Pom Jaya/1Letkol CPM Indra Jaya, Kasdim 0510 Tangerang Mayor Inf. Agung, Kadis Ops Sat Radar Tangerang Mayor Tomi, Ketua MUI Kab. Tangerang H. Uwes Nawawi, para PJU, serta Ketua Majlis Azzikra Ki Sahdan S.Ag, MM.

Kapolda Banten yang di wakili Karo SDM Polda Banten, Kombes Pol. Langgeng Purnomo, S.Ik, M.Si juga menghadiri kegiatan bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Buya Yahya Al Bahjah.

Dalam kesempatan tersebut, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol. Langgeng Purnomo mengatakan bahwa Polresta Tangerang dalam kegiatan ini mengerahkan personilnya untuk menjaga keamanaan selama kegiatan berlangsung.

“Sekitar 251 Personil yang terdiri dari TNI, POLRI (Satfung Polresta Tangerang dan Polsek Jajaran Polresta Tangerang), Sat Pol PP Kabupaten Tangerang yang dipimpin langsung oleh penanggung jawab Kapolresta Tangerang mengamankan acara Tabligh Akbar Tangerang Bersholawat demi terselenggaranya Acara yang aman dan kondusif,” ujar Karo SDM Polda Banten.

Sementara itu, Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol. H. M. Sabilul Alif, SH. S.IK, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah dan seluruh aparat TNI dan Polri yang telah sama-sama ikut hadir dan mengamankan acara Tabligh Akbar Tangerang Bersholawat.

“Saya sebagai pimpinan Polres Kota Tangerang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para jamaah sekalian, para alim ulama, para tokoh masyarakat, para guru yang hadir di acara yang membahagiakan ini, dalam rangka Kabupaten Tangerang Bersholawat,” papar Kapolres.

“Ini merupakan sebuah momentum untuk bersilaturahmi menunjukkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, sekali lagi, terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan penyelenggaraan acara ini,” ungkap Kapolres.

Selain itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat dan jamaah yang hadir untuk saling menjaga persaudaraan sesama ummat.

“Saya berharap dengan adanya acara ini masyarakat dapat saling menjaga persaudaraan sesama, tanpa harus bermusuhan bahkan saling mencaci maki,” pungkas Kapolres.

Di tempat yang sama, Ketua MUI Kab. Tangerang, H. Uwes Nawawi menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Tangerang, karena tidak bisa menghadiri kegiatan ini karena hal kesehatan yang terganggu.

“Sebagai salah satu implementasi yang baik bagi kita sebagai ummat muslim, melalui pelaksanaan kegiatan ini adalah kita semua diajak untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta Allah SWT,” ujar H. Uwes.

Dalam Tausiah Agama, KH. Buya Yahya Al Bahjah mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tangerang agar jangan menanamkan kebencian dan permusuhan sesama umat.

“Jangan mengaku sebagai ummat Nabi Muhammad SAW kalau masih mencaci, karena mencaci dalam hidup tidak akan indah. Kecintaan membawa keindahan sesungguhnya, dan semua itu yang akan dibawa ke padang mashar. Anda yang tidak menyampaikan kebencian, mencaci maki, maka anda mendengar seruan Allah, maka anda akan digiring ke syurga-NYA,” tutur Buya Yahya . (Yr)

Komentar

NEWS UPDATE