oleh

M. Ali Taher Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi PAN M. Ali Taher gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Lapangan Badminton PB Damiri, tepatnya di Jl. Raya Pakuhaji, Gang Aries, Kampung Pisangan Lebak, Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang – Banten. Minggu (24/2).

Nampak hadir pada kegiatan, Caleg Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PAN Akhmad Dinayat Ilyas, tokoh masyarakat H. Damiri, tokoh pemuda H. Achmad Farisi, jajaran anggota Fraksi PAN, serta puluhan masyarakat.

H. Damiri selaku tuan rumah mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi PAN, M. Ali Taher yang sudah hadir dan menjadi narasumber bagi seluruh masyarakat.

“Terimakasih kepada  Ali Taher yang sudah memperjuangkan dan menetapkan Ongkos Naik Haji (ONH) agar tidak naik lagi di tahun 2019,” ungkap H. Damiri.

Sementara itu, M. Ali Taher mengungkapkan dalam sambutannya, “Fakir miskin adalah salah satu konsitusi andalan UUD 1945, dalam pengertian konstitusi adalah suatu naskah yang tertulis mengenai tata cara bekerjanya negara, dan diantara pekerjaannya negara itu sudah pasti ada legislatif, eksekutif, dan yudikatif dalam kaitan dengan anggaran DPR RI yang bekerjasama dengan pemerintah,” tuturnya.

M. Ali Taher juga menyampaikan bahwa hampir setiap tahun dirinya mentandatangani anggaran pemerintah yang kurang lebih sekitar 260 triliyun, tetapi anggaran untuk rakyat belum sampai sebanyak itu, karena terlalu banyaknya pegawai yang diduga melakukan tindakan kecurangan korupsi.

“Ketika terdengar ada kejadian tersebut, saya langsung telepon Menteri Sosial melalui via wathsap, dan saya sampaikan bahwa ada pemotongan dana Program Kegiatan Harapan (PKH) sebesar 6000 Rupiah yang diduga dilakukan oknum Bupati Jawa Tengah,” ungkap Ali Taher.

“Besok malamnya, Menteri Sosial langsung mengajak bertemu di sebuah restauran. Saya sampaikan kepada beliau, tolong berantas dulu bahwa ada objektif oknum Bupati Jawa Tengah yang memaksakaan diri untuk melakukan tindakan kecurangan korupsi, dan itu adalah salah satu bagian tindakan penegakan hukum yang harus kita lakukan,” tegas Ali Taher.

Lebih jauh Ali Taher mengungkapkan, Pancasila adalah sebagai dasar, dan ideologi negara. UUD 1945 sebagai konstitusi serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara adalah prinsip, dan pondasi dasar negara Indonesia

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan tugas sebagai anggota DPR RI di daerah pemilihan masing – masing. Memang situasi kebangsaan kita sekarang ini sedang ada masalah, sehingga penguatan dimasyarakat memang harus terus dilakukan,” pungkas Ali Taher. (Dedi)

Komentar

NEWS UPDATE