oleh

Membangun Blora Melalui Pembenahan Birokrasi Desa Yang Bersih

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Tidak menyangka awak media bertemu dengan calon Anggota DPRD BLORA Dapil 5 (Ngawen, Japah, Tunjungan, Banjarejo) Untung Budi Giarto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomer urut 6 dalam kesempatan ini dihadiri oleh perwakilan pemuda disekitar Wilayah kecamatan Ngawen.

“membangun Blora dimulai dari pemerintah tingkat bawah dalam hal ini Desa” pungkas untung.
“banyak desa-desa di kecamatan Ngawen ini masih mempunyai infrastruktur yang belum layak untuk dilewati” lanjut dia.

“benar pak, ironis sekali melihat hal ini, dengan dana desa yang begitu banyaknya masih saja jalan di desa kami pembangunan belum maksimal” kata salah satu pemuda yang tidak mau disebutkan namanya.

“maka dari itu, saya hadir disini untuk memperjuangkan daerah-daerah yang belum memenuhi target pembangunan terutama dalam pembangunan infrastruktur seperti yang baru di genjarkan oleh Presiden kita Joko Widodo” jawab Calon DPR ini

Banyak yang disampaikan oleh calon DPRD dari Partai PDIP ini, salah satunya adalah memberantas mafia proyek yang dananya berasal dari Dana Desa. Menurutnya, tidak terserapnya Dana Desa dengan baik karena banyaknya oknum-oknum Pemerintah Desa yang melakukan Mark up anggaran.

“laporkan kepada saya jika ada perangkat desa yang main-main dengan Dana Desa, saya yang akan menindak lanjuti sendiri dan saya kawal kasusnya sampai selesai” janji untung kepada para pemuda kecamatan Ngawen

“Disana rumah rakyat (red-kantor DPRD), jangan takut untuk masuk dirumah rakyat, sampaikan keluh kesah kalian. Jangan takut” tegasnya

Di akhir pertemuan, untung menyampaikan bahwa beda pilihan itu hal yang wajar. Cermati dan kenali caleg dengan visi misinya, caleg yang benar-benar ingin memperjuangkan hak rakyatnya, dan jangan mudah menggadaikan suara kepada caleg-caleg yang ingin membeli suara rakyat.

“jika ada caleg yang memberi uang, terimalah karena itu hak anda. Akan tetapi, ketika di bilik suara, pilihlah sesuai hati nurani anda” tutup untung di akhir pertemuan.(hns)

Komentar

NEWS UPDATE