oleh

Terkait Upsus Swasembada Pangan, Dandim 0430/Banyuasin Turun Kelapangan

-Militer-4 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BANYUASIN, SUMSEL – Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran didampingi Danramil 030-02/Sungsang Kapten Czi Muhammad Rusli meninjau panen padi di empat Kecamatan wilayah Koramil 430-02/Sungsang Banyuasin, Sumsel. Senin (11/2/2019).

Empat Kecamatan yang ditinjau oleh Dandim 0430/Banyuasin, yakni Kecamatan Marga Telang, Kecamatan Makarti Jaya, Kecamatan Karang Agung dan Kecamatan Sumber Telang.

Tinjauan itu, dilakukan Dandim 0430/Banyuasin dalam rangka untuk mendukung Ketahanan Pangan Nasional dalam mewujudkan Indonesia swasembada pangan.

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran mengatakan, bahwa di Provinsi Sumsel khususnya wilayah Kabupaten Banyuasin sebagai salah satu lumbung padi andalan, diharapkan mampu memberikan dan mendukung sebagai pemasok beras ke Bulog untuk kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Sumsel.

“Sehingga dengan hal ini akan mampu menekan import beras yang merugikan petani kita, karena saya yakin dengan luas areal sawah di Kabupaten Banyuasin akan dapat memenuhi persediaan Bulog di Sumsel, asalkan Bulog mampu menampung hasil panen dari petani dengan harga yang sesuai,” jelas Dandim.

Harga gabah hari ini di areal persawahan adalah Rp. 4.100/Kilogramnya, dan tentunya dengan harga te4sebut, akan dapat mensejahterakan para petani. Namun demikian, saya mengingatkan serta menghimbau kepada para petani untuk menyisakan 5 persen dari hasil panenya untuk dijual ke Bulog sebagai cadangan pangan untuk kebutuhan masyarakat yang membutuhkan, seperti kebutuhan beras bagi masyarakat yang terkena benacana, masyarakat miskin dan sebagainya.

“Sehingga, petani kita juga diajak untuk beramal dengan m2nyisihkan hasil panenya untuk dijual ke Bulog melalui Sergap,” pungkas Dandim.

Komentar

NEWS UPDATE