oleh

Anak 10 Tahun Tewas Tengelam Dibendungan Sungai Cijalu Majenang

NASIONALXPOS.CO.ID, MAJENANG, CILACAP – Naas nasib (Tmz) anak berusia 10 tahun tewas tenggelam dibendungan Cijalu Rt. 02/ Rw. 16, Dusun Balekambng Desa Pahonjean Kecamatan Majenang Cilacap Jawa Tengah. Korban diketahui tidak memiliki kemampuan untuk berenang, yang akhirnya tenggelam dan meregang nyawa, pada Rabu sore (20/03/2019).

Menurut keterangan yang dihimpun dari UPT BPBD Majenang diketahui, pada pukul 15.30 korban meminta ijin kepada orangtuanya untuk bermain bersama kawan-kawanya, (Al) 11 tahun, dan Dn (11), sementara orang tua korban tidak mengetahui anaknya akan bermain kemana.

Pada pukul 16.00 Al, melaporkan kepada Teguh (30) dan mengatakan bahwa (Tmz) tenggelam di sungai. Mendengar laporan tersebut Teguh langsung melaporkan kejadian tersebut kepada orangtuanya.

Atas permintaan warga kepada petugas pintu air, akhirnya pintu air ditutup.

Menurut Lukman Hidayat petugas dari BPBD Majenang yang turun kelapangan bersama petugas lainya serta para relawan mengatakan, korban ditemukan sekira pukul 17.00 berjarak 7 meter dari lokasi tenggelam.

Lukman juga menjelaskan, menurut saksi korban meninggal dikarenakan tidak bisa berenang, sementara pada saat kejadian kondisi air dalam keadaan normal.(junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE