oleh

Awali Puncak Peringatan Hari Jadi Cilacap, Bupati dan Forkopimda Ziarah Ke TMP dan Makam Mantan Bupati

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama jajaran Forkopuimda melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, di Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi, Rabu (20/3/2019). Kegiatan ini mengawali puncak acara Peringatan Hari Jadi ke – 163 Kabupaten Cilacap.

Hadir juga seluruh pejabat struktural di lingkungan Pemkab Cilacap, Bupati memimpin Apel Kehormatan dan hening cipta, untuk mendoakan arwah para pahlawan. Selanjutnya Bupati meletakkan karangan bunga di tugu makam pahlawan, dilanjutkan tabur bunga.

Dari TMP Surengrono Jeruklegi, rombongan bertolak ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karangsuci di Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, untuk menziarahi makam mantan Bupati Cilacap. Di sana dilakukan pembacaan tahlil sekaligus doa untuk arwah mantan-mantan Bupati Cilacap.

Tahlil dan doa bersama dipimpin Ustad Imam Mudaris dari Ponpes Darrul Muttaqin Lomanis. Ziarah ini, menurut Bupati tidak hanya sebagai refleksi nilai keikhlasan, tetapi juga bentuk penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Sedangkan ziarah ke makam mantan Bupati Cilacap merupakan hal penting untuk pembelajaran dari leluhur, sekaligus melanjutkan cita cita mereka mewujudkan Cilacap yang sejahtera. Sebagai informasi, rangkaian peringatan HUT ke – 163 Kabupaten Cilacap berlanjut malam ini, berupa tasyakuran.

Adapun puncak peringatan Hari Jadi akan digelar Kamis (21/3/2019), yang dikemas dalam prosesi penyerahan lambang daerah dari DPRD Kabupaten Cilacap kepada Bupati Cilacap. Selanjutnya, masyarakat juga akan dihibur dengan atraksi terjun payung oleh pasukan Kopassus.(junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE